Atasi Dampak Penyakit ISPA, Sejumlah Relawan Medis Gelar Pengobatan Massal

Atasi Dampak Penyakit ISPA, Sejumlah Relawan Medis Gelar Pengobatan Massal

Hilal Merah Indonesia, RIAU – Dalam menghadapi bencana asap ini, HILMI-FPI bersama relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Asosiasi Relawan Medis Indonesia (ARMI) menggelar aksi pengobatan massal di Desa Rantau Baru Bawah, Kec. Pangkalan Kerinci, Kabupaten Palelawan-Riau, Jumat 20 September 2019.

Dalam aksi sosial di wilayah tersebut, mereka juga menempatkan seratus tabung Oksigen (O2), dengan pembagian 2 tabung per-RT. Aksi ini mendapat dukungan dari Habib Syaugi Shahab, Ketua Tanfidzi DPW FPI Palelawan, relawan medis BSMI serta Dokter Arkha dari ARMI.

Atasi Dampak Penyakit ISPA, Sejumlah Relawan Medis Gelar Pengobatan Massal

Selama 3 hari menggelar pengobatan massal disini, relawan ARMI telah mengatasi 100 orang pasien. Antusias masyarakat disini juga sangat luar biasa.

“Penyakitnya bermacam-macam, ada yang batuk-batuk dan penyakit umum pun juga ditangani. Tadi Sholat istisqo pada pukul 7.30, kemudian dilanjutkan pengobatan masal sampai jam 14.30 WIB yang dikawal oleh Laskar dan BAT,” ungkap Habib Syaugi Shahab.

Mereka juga berencana untuk kembali menggelar pengobatan massal di berbagai Desa di Provinsi Riau. “Besok pagi, rencananya kami akan bertolak dari Kerinci ke beberapa Desa yang belum tersentuh,” ungkap beliau.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Atasi Dampak Penyakit ISPA, Sejumlah Relawan Medis Gelar Pengobatan Massal
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram