Kembali, HILMI-FPI Riau Dirikan Sarana Ibadah dan Mengaji di NTB

Kembali, HILMI-FPI Riau Dirikan Sarana Ibadah dan Mengaji di NTB

Hilal Merah Indonesia, NTB – Program sosial yang digagas HILMI-FPI Riau pasca gempa NTB, hingga kini masih terus berlanjut. Tahun ini, relawan HILMI-FPI Riau kembali hadir di NTB dengan memboyong sejumlah rencana program yang mereka jalankan.

Berawal dari silaturahmi ke Masjid Raudhatul Iman, yang sebelumnya (setahun yang lalu), sempat membantu dalam pembangunannya. Ustad Nastu mengatakan bahwasanya ada kegiatan anak-anak mengaji yang perlu dibantu untuk dibuatkan Mushalanya.

Kami pun segera meninjau lokasi yang dimaksud. Dari hasil peninjauan kami, adanya kegiatan aktifitas anak mengaji pada waktu ba’da Magrib yang lokasinya masih di rumah seorang guru ngaji, Ustad Kirta Wadi,” kata Budi Prazto, Sekretaris HILMI-FPI Riau.

Pembangunan tersebut dibantu oleh swadaya masyarakat dengan bergotong-royong. HILMI-FPI mendorong masyarakat agar segera merelealisasikan niat baik Bapak Ratmanem, seorang warga asal Desa Pawang Timpas yang telah mewakafkan tanahnya tersebut.

Kami berupaya untuk menggerakkan masyarakat, untuk membawa material pondasi berupa 2 dump Batu, 2 dump pasir, 15 sak semen, 36 atap spandek, 32 reng, 44 canal, 1 dus Baut spandek, 1 dus Baut canal,” ujar Budi.

Sejumlah material tersebut, lanjut Budi, digunakan untuk pendirian Mushala Rof’ul Wathan dan TPQ di Desa Pawang Timpas Timur, Kec Bayan, Lombok Utara.

  • Kembali, HILMI-FPI Riau Dirikan Sarana Ibadah dan Mengaji di NTB

Warga begitu bersemangat serta turut andil dalam kegiatan gotong-royong. Setidaknya sekitar 25 orang, ada orang tua bahkan para santri yang ikut mengaji di TPQ Rof’ul Wathan.

Kami berharap kedepannya Mushala Rof’ul Wathan dan TPQ ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya serta menjadi ladang amal untuk para donatur dan Masyarakat Riau yang peduli, dengan menyisihkan sebagian rejekinya,” harap Budi.

Budi juga berharap semoga kedepannya Mushala Rof’ul Wathan ini akan menjadi sarana dakwah yang positif dalam menciptakan generasi-generasi Islam yang bertaqwa.

Berikut Video dan Foto Dokumentasi nya :

Artikel Lainnya :

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Kembali, HILMI-FPI Riau Dirikan Sarana Ibadah dan Mengaji di NTB

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram