Rawat Rumah Ibadah, HILMI-FPI Kembali Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid

Hilal Merah Indonesia, TEBING TINGGI – Pengurus Wilayah HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi kembali menggelar aksi sosialnya untuk merawat sarana ibadah dan membersihkan toilet Masjid Al Haq dan Masjid Mujahadah. Aksi ini dimotori oleh Ketua Tanfidzi HILMI-FPI Tebing Tinggi, Rico Lubis bersama 7 personilnya.

(Baca : HILMI-FPI Bersihkan Toilet Masjid di Wilayah Kota Tebing Tinggi )

Masjid Al Haq berlokasi di jalan Deblot Sundoro kecamatan Padanghilir, serta Masjid Al Mujahadah di jalan besar Gatot Subroto, Kel. Pabatu, Kec. Padanghulu, Sumatera Utara, selama sepekan terakhir 6 September 2019. Adapun kegiatan tersebut adalah membersihkan toilet, ruang sholat serta teras Masjid.

HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi Kembali Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid

Sebelumnya, DPW HILMI-FPI datang menjumpai pengurus BKM Masjid Al Haq dan berkoordinasi dengan Bpk. Pasaribu serta Bpk. Ucok selaku pengurus BKM Masjid Mujahaddah dalam menjalankan program aksi bersih-bersih tersebut.

“Alhamdulillah setelah berkoordinasi, tim HILMI disambut dengan baik oleh para pengurus BKM Masjid tersebut. Kegiatan membersihkan masjid yang pertama dimulai dari Masjid Al Haq pada pukul 08:00 – 09’50 WIB, setelah itu pindah ke Masjid berikutnya Mujahaddah dengan jarak tempuh lebih kurang 6 km,” ungkap Rico Lubis, Ketua Tandfizi DPW HILMI-FPI Tebing Tinggi.

HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi Kembali Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid

Ketua BKM Masjid Al Haq mengucapkan terimakasihnya atas bantuan yang dilakukan tim relawan HILMI. Karena menurutnya, ini perbuatan yang luhur dan sangat membantu mereka dalam merawat kebersihan rumah ibadah.

Hal senada juga diungkapkan Bpk. Ucok selaku ketua BKM Masjid Mujahaddah yang juga turut mengucapkan ribuan terima kasih kepada tim HILMI-FPI, melalui program serta pergerakannya dalam melayani umat tanpa mengharapkan imbalan.

HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi Kembali Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid

“Kami selaku pengurus BKM Masjid Mujahaddah, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan para relawan HILMI-FPI. Kami hanya memberikan minuman ala kadarnya kepada para relawan, sekedar menghilangkan lelah. Semoga Allah SWT menjadikan amal ibadah atas semua kegiatan ini, dan terus tetap Istiqomah,” tutur Bp. Ucok.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Rawat Rumah Ibadah, HILMI-FPI Kembali Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram