HILMI-FPI dan al-Islam Media Wakafkan Tandon Air tuk Warga Kekeringan di Wonogiri

HILMI-FPI dan Komunitas Islam Wakafkan Tandon Air tuk Warga Kekeringan di Wonogiri

Hilal Merah Indonesia, JAWA TENGAH – Kekeringan yang melanda sebagian pulau Jawa, hampir merata kesetiap daerah. Salah satu wilayah yang terkena dampak atas musibah kekeringan ini ialah Desa di Kecamatan Parang Gupito, Wonogiri, Jawa Tengah.

Berdasarkan penuturan warga, kemarau terjadi sejak bulan Maret 2019 lalu, warga kesulitan air bersih karena hujan yang tak kunjung turun, sehingga warga terpaksa harus membeli air bersih dengan harga Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000 / Tanki 6000 Liter.

Warganya tidak dapat menerima bantuan air bersih karena tidak mempunyai tandon atau bak umum untuk menampungnya,” Ujar PJ Kepala Desa Sambiharjo, Parmo.

Melihat hal tersebut, para Relawan dari berbagai komponen mensurvei lokasi beberapa wilayah yang belum mempunyai fasilitas tandon umum.

Mewakili HILMI-FPI Solo Raya serta komunitas lainnya, al-Islam Media menurunkan 6 anggotanya untuk menyisiri wilayah-wilayah yang akan membutuhkan bantuan berupa Tandon Air pada kamis, 5 September 2019 lalu..

Setelah melakukan penyisiran ke sebagian wilayah Kecamatan Paranggupito, mereka menemukan 3 dusun untuk tahap awal pendistribusian Tandon Air yang dilaksanakan pengirimannya pada Kamis berikutnya tanggal 12 September 2019.

Alhamdulillah, pada hari ini, HILMI-FPI Solo Raya, bersama dengan Komunitas Sedekah NN Group, TB-80, Risma Darussalam, serta komunitas lainnya yang di Motori oleh al-Islam Media berhasil mendistribusikan sebanyak 3 tandon air ke beberapa wilayah,” Jelas Ustadz Choirul RS Solo, Perwakilan HILMI-FPI Solo Raya.

HILMI-FPI dan al-Islam Media Wakafkan Tandon Air tuk Warga Kekeringan di Wonogiri

Pendistribusian Tandon Air yang terkirim ke 3 wilayah kekeringan di Kabupaten Wonogiri tersebut di antaranya ;

  • Dusun Gambir, RT 03 RW 02, Desa Sambiharjo, Kecamatan Pranggupito, Kabupaten Wonogiri.
  • Dusun Pakis, RT 01 RW 04, Desa Sambiharjo, Kecamatan Pranggupito, Kabupaten Wonogiri.
  • Dusun Bakalan (Blimbing), RT 02 RW 01, Desa Sambiharjo, Kecamatan Pranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Warga sangat berterima kasih atas bantuan Tandon Air ini, Tandon Air ini sangat bermanfaat untuk kami,” PJ Kepala Desa Sambiharjo, Parmo.

Pendistribusian Tandon Air ini rencananya juga akan berlanjut pada pekan depan, dan HILMI-FPI Solo Raya serta al-Islam Media mengajak bagi yang ingin ikut andil untuk meringankan beban saudara/i kita bisa menghubungi hubungin Ustadz Choirul RS (+62 816-4237-800) dan Ustadz Yusuf (+62 878-3544-6606) untuk info lebih lanjut.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI dan Komunitas Islam Wakafkan Tandon Air tuk Warga Kekeringan di Wonogiri
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram