Berkunjung ke Ponpes Kutasirna, FPI Sukabumi Sumbang Logistik

Hilal Merah Indonesia, SUKABUMILembaga Dakwah Front (LDF) bersama Pengurus Wilayah FPI Kab. Sukabumi menggelar silaturahmi sekaligus menjenguk para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Kutasirna, Kec. Kadudampit, Kab. Sukabumi Rabu malam, 12 September 2019.

Pada kunjungan kali ini, DPW LDF-FPI Kab. Sukabumi memboyong sejumlah bantuan logistik seperti pakaian sarung, sajadah serta bahan makanan pokok untuk para santri yang menjadi korban kebakaran di Ponpes tersebut.

Berkunjung ke Ponpes Kutasirna, FPI Sukabumi Sumbang Logistik

Dikabarkan bahwa sepekan yang lalu, sebuah asrama santri di Pesantren tersebut hangus terbakar. Diduga lantaran terjadi beban lebih (korsleting listrik), sehingga membuat api menyambar seluruh atap rumah dan menghabiskan barang yang ada di dalamnya.

Kronologisnya, pada 4 september 2019 lalu, Rabu pukul 12 malam, pimpinan Pesantren yang berada di Kutasirna bermaksud hendak menyalakan KWH listrik yang mati.

Berkunjung ke Ponpes Kutasirna, FPI Sukabumi Sumbang Logistik

“Namun naasnya ketika tersadar, dilihatnya api sudah membesar di atap rumah yang dijadikan asrama bagi santri. Seluruh atap terbakar dan jatuh membakar semua barang yang ada di bawahnya,” ungkap pimpinan Ponpes tersebut.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Berkunjung ke Ponpes Kutasirna, FPI Sukabumi Sumbang Logistik
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram