HILMI-FPI Bantu Keluarga Balita Penderita Tumor

Hilal Merah Indonesia, SUKABUMI – Aksi Kepedulian sosial yang dilakukan oleh para relawan dari DPC FPI Nyalindung dan DPW FPI Sukabumi patut dihargai. Kepekaan sosial tersebut tertuang pada salah satu warga penderita tumor ganas.

Sebut saja Oki Susandi warga Kp. Tonjong, Desa Bojongkalong, Kec. Nyalindung, Kab. Sukabumi. Oki ini memiliki balita bernama Rizky Ramadhan yang masih berusia 4 tahun. Balita ini menderita penyakit tumor wilms / tumor ginjal stadium 4b.

Kabarnya, Rizky sudah menjalani perawatan yang sudah berjalan 9 bulan di RS Hasan Sadikin Bandung. Rencana perawatan tersebut hingga 16 bulan hingga ada keputusan dari pihak dokter untuk bedah.

HILMI-FPI Bantu Keluarga Balita Penderita Tumor di Sukabumi

Kini Rizky bersama ayahnya tinggal di Rumah Singgah, di Bandung, Jawa Barat lantaran harus menjalani Kemo Teraphy selama 5 hari di RS dan 2 hari di Rumah Singgah.

Sementara untuk biaya perawatan, Alhamdulillah telah dicover BPJS. Namun ayahnya sangat membutuhkan biaya transportasi serta biaya kebutuhan sehari-hari selama berobat.

Laskar dari DPC FPI Nyalindung berinisiatif untuk membantu mencarikan dana untuk keluarganya dengan menjual jeruk nipis. Keuntungan dari hasil jualan tersebut akan dialokasikan untuk biaya kebutuhan keluarga Rizki.

Bantuan diberikan secara bertahap oleh DPC FPI Nyalindung beserta DPW HILMI-FPI Sukabumi untuk menyalurkan bantuan ala kadarnya untuk bisa meringankan beban serta kebutuhan Rizky dan ayahnya.

Artikel Lainnya :

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram