Meminimalisir Bencana, HILMI-FPI Gelar Dzikir Bersama di Puncak Rinjani

Hilal Merah Indonesia, NTB – Rangka memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharram) 1441 H, tim DPD HILMI-FPI NTB bersama dengan DPD HILMI-FPI Riau serta DPW FPI Lombok Utara melaksanakan dzikir bersama di Puncak Gunung Rinjani, Senin 2 September 2019.

Kegiatan tersebut adalah upaya spiritual melalui dzikir dan doa kepada Allah SWT agar Indonesia aman tentram dari segala musibah dan bala bencana.

“Khususnya di Provinsi NTB ini yang kerap dilanda gempa bumi bertubi-tubi mulai dari gempa berskala kecil hingga besar yang terjadi pada tanggal 29 Juli 2018, 5 Agustus 2018 dan 17 Maret 2019 lalu,” ungkap syafi’i, salah seorang relawan HILMI-FPI NTB.

Bahkan hingga kini, lanjutnya, gempa berskala kecil masing sering terjadi. “Kita mulai pendakian sejak hari Sabtu pagi, 31 Agustus 2019 dan tiba di puncak Rinjani sore hari menjelang malam. Alhamdulilah, semuanya selamat sampai tujuan,” imbuhnya.

Setiba di lokasi, mereka langsung menggelar dzikir dan munajat bersama. “Keesokan harinya tim HILMI kembali menggelar dzikir bersama di Pelawangan dan kembali pada hari Ahadnya, 1 September 2019,” pungkas Syafi’i.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Meminimalisir Bencana, HILMI-FPI Gelar Dzikir Bersama di Puncak Rinjani
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram