Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, 27 Anak Poso Dikhitan Secara Gratis

Hilal Merah Indonesia, POSO – Rangka menyambut Tahun Baru Umat Islam 1441 H, Rumah Khitanan Gratis Poso menggelar program Khitanan Massal, pada 31 Agustus 2019.

Program khitanan ini merupakan kolaborasi dengan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT), Desa Pandajaya, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso. Kali ini, peserta yang siap di khitan sebanyak 27 anak.

Program tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Desa (kades) Pandajaya. Gayungpun bersambut, masyarakat sangat antusias dengan suksesnya program ini. Ucapan terima kasih juga datang dari Sekretaris BKMT serta orang tua anak yang dikhitan.

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, FPI dan BKMT Khitan 21 Anak di Poso

Ketua DPD-FPI Provinsi Sulawesi Tengah, Ustadz Sugianto Kaimudin yang juga selaku pendiri Rumah Khitanan Gratis Poso nampak sibuk menyiapkan peralatan khitanan yang akan digunakan oleh Dokter dan Perawat.

Sementara itu, Tim Khitanan Gratis ini juga didukung oleh Dr. Fauzi Awad yang merupakan salah satu koordinator Tim Dokter di Rumah Khitanan bersama para perawat yang telah berpengalaman dalam kegiatan khitanan massal.

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, FPI dan BKMT Khitan 21 Anak di Poso

Sejak berdirinya Rumah Khitanan massal di tahun 2012 sampai saat ini telah berkiprah di berbagai tempat dalam wilayah Kabupaten Poso.

“Sejak didirikan, Alhamdulillah tercatat sudah lebih dari 6000 anak yang telah berhasil dikhitan secara gratis baik di dalam kota Poso maupun di luar kota Poso,” ungkap Ustadz Sugianto di sela-sela acara khitanan massal.

Masyarakat sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Rumah Khitanan Gratis Poso yang merupakan bagian dari DPW-FPI POSO.

Artikel Lainnya :

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram