Pasca Gempa Lombok, HILMI-FPI Lanjutkan Program Amanah Warga Riau

Hilal Merah Indonesia, NTB – Program sosial lanjutan untuk warga NTB pasca gempa yang digagas HILMI-FPI Riau, hingga kini masih terus berlanjut.

Pada tanggal 26 Agustus 2019 lalu, tim relawan HILMI-FPI Riau melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Barat untuk menyurvei beberapa sarana ibadah yang telah berhasil direnovasi oleh HILMI-FPI Riau.

(Lainnya : DPD HILMI-FPI Riau Berhasil Renovasi 8 Masjid di Lombok )

Program tersebut dilakukan sejak tanggal 26 Agustus 2019 hingga 2 September 2019. HILMI-FPI Riau langsung berkoordinasi dengan DPD HILMI-FPI NTB serta Pengurus Pusat HILMI dalam Program Kemanusiaan Pasca Gempa Lombok.

HILMI-FPI Lanjutkan Program Amanah Warga Riau

Kunjungan yang dipunggawai oleh Ketua DPD HILMI-FPI Riau, Roni Saputra, M. Kes bersama Sekjen DPD HILMI-FPI Riau, Budi Prazto menyusun agenda yang akan dilakukan selama di Lombok antara lain;

  1. Tabligh Akbar / Safari Dakwah (Ustad Yulihesman, S. AG, M. Pd)
    -Sekretaris Dewan Syuro FPI Riau,
    -Penasehat MUI Kab. Rokan Hulu, Riau
    -Koordinator Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Kab. Rokan Hulu, Riau
    -Pembina Al Janah Management
  2. Penyuluhan/Pelatihan Tanggap Darurat Bencana (Ns. Roni Saputra, M. Kes)
  3. Pembangunan & Renovasi Masjid Pasca Lombok. Tim Hilmi
  4. Distribusi Rendang Qurban 1440 H. Tim Hilmi
  5. Zikir bersama Menyambut Tahun Baru Hijriah 1441 di Gunung Rinjani,
HILMI-FPI Lanjutkan Program Amanah Warga Riau

“Kegiatan ini didukung oleh masyarakat Riau, Rumah Sehat Islamic Nurse, Nadia Printing, Mie Ayam Ikhlas, FOSKA, UNIVERSITAS Abdurrab, GSSB, KOPA GAM JAGUAR, TIC, PASKUDPAS, AB Fried Chicken, FRONT BUMI LANCANG KUNING,” ungkap Roni Saputra.

Kegiatan ini berpusat di KLU. Saat Tabliq Akbar, masyarakat sangat senang hal ini ditandai banyak masyarakat yang hadir dan salah seorang jama’ah menyampaikan kepada Ustad Yulihesman yang juga kajiannya akan dilanjutkan di masjid tersebut.

HILMI-FPI Lanjutkan Program Amanah Warga Riau

Sementara itu, Sekjen DPD HILMI FPI Riau Budi Prazto menambahkan, Ukhuwah Islamiah merupakan kunci kesuksesan dalam meraih kesuksesan Dunia dan akhirat dengan tujuan mengharap Ridho Allah.

Ungkapan terimakasih juga terucap oleh Ustad Hamzah, Ketua DPW FPI Lombok kepada Masyarakat Riau atas kunjungannnya untuk melakukan peninjauan kembali di wilayah NTB ini.

Artikel Lainnya :

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram