Masuk ke Wilayah Terisolir di Rohingya, HILMI-FPI Resmikan Bantuan 400 Pompa Air

Hilal Merah Indonesia, ROHINGYA – Selain penyerahan dua unit Gedung Sekolah, HILMI-FPI juga meresmikan 400 pompa air yang sudah terpasang di beberapa Desa di Rohingya. Penyerahan tersebut dilakukan oleh ustad Choirul RS pada tanggal 15/08/2019, relawan HILMI-FPI yang aktif bertugas di wilayah tersebut.

(Baca : HILMI-FPI Serahkan 2 Unit Gedung Sekolah Untuk Warga Rohingya )

Menurut ustad Choirul, kehidupan masyarakat Rohingya jika dibandingkan dengan kondisi masyarakat Indonesia lebih memperihatinkan. Tak ada listrik, air, bahkan status kewarganegaraan pun tak bisa mereka dapatkan.

“Di samping menyerahkan bangunan sekolah, ada pula program pengadaan air bersih dengan menyerahkan 400 Pompa air tahap 4. Untuk air bersih memang sangat mereka butuhkan, karena selama ini mereka susah untuk mendapatkannya ,” papar ust. Choirul.

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, lanjutnya, tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan.

“Jika ada yang ingin ikut andil, harga pompa air disini sebesar 255$ ditambah biaya operasional sebesar 20$, jadi jumlah totalnya sebesar 275$,” pungkasnya.

Beliau juga menegaskan bahwa sejak akhir tahun 2016 – 2017, ia masuk ke wilayah konflik Rohingnya. Alhamdulillah, dengan pengalaman malang-melintang di daerah konflik, kata ust. Choirul, bahkan sebelum ada FPI sudah dilakukannya.

Maka tidak heran bila sekarang beliau tidak gentar dalam bertualang dalam misi kemanusiaan, sebab ini merupakan tugas mulia.

“Kami berharap kepada seluruh rakyat Indonesia yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat Rohingya. Karena mereka masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” tuntasnya.

Berkat kepercayaan Rakyat Indonesia melalui Front Pembela Islam bisa melaksanakan berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukan, mulai pembagian puluhan ribuan sembako termasuk untuk warga budha di Rohingya, pembangunan rumah, MCK, Penyediaan Pompa Air, Tebar Qurban, hingga pembangunan Gedung Sekolah.

Meski pun FPI terkendala untuk membangun rumah ibadah disana, FPI tetap membantu dan meneruskan amanah dari Rakyat Indonesia. Sebab, FPI tidak memandang dari Ras, Etnis, atau Agama apapun dibidang kemanusiaan.

Berikut Video Dokumentasi nya

Artikel Terkait :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / Masuk ke Wilayah Terisolir di Rohingya, HILMI-FPI Resmikan Bantuan 400 Pompa Air
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram