HILMI-FPI merayakan HUT RI-74 dengan berbagi sesama di Papua

Aksi Sosial HILMI-FPI di Hari Kemerdekaan RI ke-74th di Papua

Hilal Merah Indonesia, PAPUA – Kaum Nasrani yang bermukim di ufuk Timur Indonesia, tak pernah luput dari perhatian Lembaga Sosial Muslim dari Front Pembela Islam (FPI) dalam program Pendidikan yang digagas HILMI-FPI selama ini.

( Lainnya : Empati HILMI untuk Sentani Terus Digulirkan )

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, HILMI-FPI telah berhasil membantu korban banjir bandang yang pernah melanda Kabupaten Jayapura Sentani.

Saat itu terdapat pengungsi anak-anak usia Sekolah Dasar yang di kelola oleh Yayasan Pendidikan Kristen Protestan (YPKP) yang ditampung dilokasi YPKP Sentani.

Pada saat yg sama HILMI-FPI juga telah mengirimkan bantuan logistik berupa peralatan sekolah serta kelengkapan baju, yang diterima secara langsung oleh HILMI Papua yaitu al-Habib Fathir Al-Hamid, Pak Jamal, Gus Sastro, Rusly dan Anggota FPI Tangerang, Muhammad Soleh yang saat itu sedang bertugas di AIRNAV Papua.

HILMI-FPI SALURKAN BANTUAN ALAT TULIS SEKOLAH KE YAYASAN PENDIDIKAN KRISTEN PROTESTAN

Setelah melakukan Koordinasi dengan Ibu Syarifah Masyitha Al-Hamid, Ketua Darma Wanita IAIN Fattahul Muluk Papua. Bantuan tersebut didistribusikan, berawal dari Yayasan Pendidikan Kristen Protestan, sejumlah 50 Tas yang mana pengungsi saat itu berjumlah sekitar 350 KK, dan diterima langsung oleh Pengelola Pengungsi Ibu SELI Monim.

“Ungkapan rasa terima kasih dan kegembiraan terpancar dari wajah mereka. Mereka sesungguhnya sangat senang, dan selama ini mereka salah persepsi. Karena dengan bergulirnya bantuan HILMI-FPI, maka Persaudaraan Humanis lintas agama menghilangkan rasa perbedaan antar sesama,” ungkap alHabib Fathir Al Hamid, Ketua HILMI Papua.

( Lainnya : HILMI-FPI dan Dua Majelis di Papua Bantu Korban Banjir Sentani )

TIM Perwakilan HILMI di Papua selanjutnya mendistribusikan bantuan ke Arso 1 dan 7, Daerah transmigrasi yang rawan pendangkalan Aqidah. Disaat bersamaan di lokasi yang sama ada KKN Mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua.

Mereka membantu mengumpulkan anak-anak yatim Papua untuk diberikan bantuan. Nilai-nilai kebersamaan antara Anak trans dengan Anak Papua terlihat dan mereka sangat senang mendapat Bantuan dari HILMI-FPI.

“Kami berharap ke depannya bisa berkordinasi kembali dengan FPI pusat untuk program selanjutnya memberi bantuan kepada masyarakat di PAPUA yang membutuhkan,” harapnya.

Kali ini, pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74th, HILMI-FPI menyerahkan bantuan kepada 3 orang anak Asli Papua, yang mana mereka bisa bersekolah kembali lantaran dibantu oleh dana LAZIS dan Rumah Zakat.

“Selain itu juga menyerahkan sedikit dana binaan dari sukarelawan kepada ke-3 anak Putra Papua sebagai bentuk perhatian kepada dunia pendidikan masyarakat Papua yang bersekolah di Sekolah Juara Al-Hikmah, Jayapura,” ungkap Habib Fathir.

Kunjungan berikut menuju perkampungan masyarakat asli Buton, yang rata-rata berprofesi sebagai Petani.

“Kami perwakilan HILMI Papua memberikan bantuan kepada anak-anak Yatim yang masih bersekolah. Melalui mahasiswa KKN IAIN FM Papua, sebagai pendukung informasi data target anak-anak yang membutuhkan,” imbuhnya.

(Lainnya: Pendeta Hansen Monim Nyatakan Terimakasih Pada Umat Muslim )

Kegiatan pembinaan pada masyarakat sangat dibutuhkan, mengingat anak-anak ini kurang banyak memahami nilai-nilai islam dan cara melakukan rutinitas keislaman sebagaimana biasanya sebagai Muslim.

“Masyarakat kampung Buton Skyline berharap di lain waktu HILMI-FPI bisa melakukan pembinaan yang sifatnya countinue,” katanya.

Tak lupa, DPP HILMI-FPI Pun mengucapkan banyak terima kasih kepada al-Habib Umar Assegaf, al-Habib Thahir Ba’agil dan Rubyntang, dan Pihak Karyawan & Staff Lion Air yang selama ini membantu kegiatan kemanusiaan terutama dalam Program HILMI Peduli Pendidikan di berbagai Wilayah.

Dokumentasi Perjalanan Hingga Serah Terima Bantuan HILMI-FPI untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Papua
  • HILMI-FPI merayakan HUT RI-74 dengan berbagi sesama di Papua
  • HILMI-FPI merayakan HUT RI-74 dengan berbagi sesama di Papua
  • HILMI-FPI merayakan HUT RI-74 dengan berbagi sesama di Papua
  • HILMI-FPI merayakan HUT RI-74 dengan berbagi sesama di Papua
  • HILMI-FPI merayakan HUT RI-74 dengan berbagi sesama di Papua
  • HILMI-FPI merayakan HUT RI-74 dengan berbagi sesama di Papua
  • HILMI-FPI merayakan HUT RI-74 dengan berbagi sesama di Papua
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Aksi Sosial HILMI-FPI di Hari Kemerdekaan RI ke-74th di Papua
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram