HILMI-FPI Gresik Buka Posko Kesehatan di Acara Haul al-Habib Abubakar Assegaf

Hilal Merah Indonesia, GRESIK – DPW HILMI-FPI Gresik bersama HILMI-FPI Surabaya membuka posko kesehatan di acara Haul al-Quthb al-Habib Abubakar Assegaf.

Dalam peringatan yang dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah khususnya di Jawa Timur, para relawan bersiap melakukan persiapan untuk menggelar pengobatan medis dan mempersiapkan seperti P3K dan obat-obatan.

HILMI-FPI Gresik Buka Posko Kesehatan di Acara Haul al-Habib Abubakar Assegaf

“Posko berada di dua titik, dimana kedua titik posko tersebut di pisah, posko pertama berada di samping Maqom al-Quthb al-Habib Abubakar Assegaf, dan posko kedua di jalan antara Kediaman al-Habib Abubakar Assegaf dengan Maqom,” ungkap Ketua HILMI-FPI Gresik, Habib Muhammad Zein Bilfagih.

Setidaknya 1 orang Dokter dan seorang Perawat dipersiapkan HILMI-FPI Gresik serta 9 personil dari HILMI-FPI Gresik kemudian 3 personil lagi dari HILMI-FPI Surabaya dikerahkan untuk menangani para tamu yang mengalami sakit seperti pusing, mual-mual, kelelahan, diare dan lain sebagainya.

HILMI-FPI Gresik Buka Posko Kesehatan di Acara Haul al-Habib Abubakar Assegaf

Alhamduillah, lebih-kurang 7 orang sudah ditangani oleh HILMI-FPI Gresik dan HILMI-FPI Surabaya dengan tingkat sakit yang sifatnya ringan, sedangkan 2 mempunyai riwayat penyakit epilepsi.

“Para Tamu Haul tahun ini yang mengalami sakit lebih sedikit dari tahun yang lalu,” ujar Habib Abubakar Al Kaff.

Di tengah perbincangan, Syarifah Khadijah salah satu HILMI-FPI Gresik datang dan meminta mobil Ambulance untuk segera menjemput salah satu korban untuk segera di evakuasi di lokasi Haul. Sementara itu Perawat sedang melakukan Pasdu kepada salah satu tamu haul di Posko HILMI-FPI.

Selama dua hari, Posko Kesehatan HILMI-FPI Gresik dan HILMI-FPI Surabaya buka selama 24 Jam untuk pelayanan kesehatan berupa Bekam Gratis. Sedangkan untuk Pelayanan Kesehatan Dokternya dimulai pukul 05:00 hingga pukul 18:00, ini pada hari pertama.

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan