HILMI-FPI Sumut Kembali Gelar Tebar Qurban di Wilayah Medan

HILMI-FPI Sumut Kembali Usung Tebar Qurban di Wilayah Medan dan Sekitarnya

Hilal Merah Indonesia, MEDAN – Rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, DPD HILMI-FPI Sumut kembali menyambangi sebuah lokasi penakaran hewan qurban di Jalan Banteng, Deli Tua, Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Medan-Sumatera Utara, Juli 2019 lalu.

Di lokasi tersebut, terdapat banyak sekali hewan ternak (peliharaan) yang diantaranya dijadikan sebagai hewan qurban. Ratusan ekor lembu/sapi ada juga kerbau, kuda, dan ratusan ekor ayam herbal serta kambing dan domba.

Tahun ini, DPD HILMI-FPI Sumut akan menyumbangkan 3 ekor sapi dan 3 ekor domba yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Utara yang membutuhkan.

“Bicara menyoal qurban, kami sudah memesan kepada Ustad Abdul Rasyid dan Ustad Nesar untuk dibagi-bagikan kepada warga. Saat ini, kami sudah memilih beberapa hewan yang akan kita sumbangkan,” jelas Habib Hud.

Habib Hud juga menceritakan pada tahun 2014 lalu, beliau sempat datang ke tempat penampungan pengungsi di Gereja Paruki. Gereja Paruki itu gereja yang paling besar di Tanah Karo yang menampung seluruh pengungsi bencana Gunung Sinabung.

“Akhirnya kita potong sapi, kemudian setelah dibungkus semuanya kita antar ke rumah mereka masing-masing. Lantaran mereka rata-rata berprofesi sebagai pekerja ladang, kita antarlah ke ladang mereka masing-masing,” urai Habib Hud.

Tahun ini, HILMI-FPI Sumut juga berencana untuk memberikan kembali daging qurban untuk warga disana. “Kita sudah komunikasi ke HILMI Pusat. Tahun ini juga sudah saya ajukan,” tegasnya.

  • HILMI-FPI Sumut Kembali Gelar Tebar Qurban di Wilayah Medan
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tebar Qurban / HILMI-FPI Sumut Kembali Usung Tebar Qurban di Wilayah Medan dan Sekitarnya
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

3 thoughts on “HILMI-FPI Sumut Kembali Usung Tebar Qurban di Wilayah Medan dan Sekitarnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *