HILMI-FPI Kalsel Langsung Salurkan Bantuan di Lokasi Kebakaran Desa Hambuku

10 Rumah Terbakar di Desa Hambuku, HILMI-FPI Kalsel Terjun Salurkan Bahan Logistik

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN – DPD HILMI Kalsel bersama DPW FPI Hulu Sungai Utara menyerahkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Desa Hambuku Tengah RT 02, Kab Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Setidaknya, kebakaran itu berhasil melumat 10 unit rumah di Desa tersebut. Menurut kabar yang diterima, sumber api ini diduga lantaran adanya arus pendek (konsleting) listrik.

Kebakaran tersebut juga berdampak pada hilangnya harta benda dari ke-30 korban yang rata-rata berprofesi sebagai buruh tani.

Mendengar kabar demikian, Ustadz Dhiya Irhamny selaku ketua DPW FPI Hulu Sungai Utara berkoordinasi dengan DPD HILMI Kalimantan selatan, Iwan Hidayat langsung menyalurkan bantuan logistik.

“Saat itu juga HILMI-FPI bersama DPW FPI Hulu Sungai Utara menyerahkan bantuan logistik berupa sembako, uang tunai dan pakaian layak pakai,” Kata Mahlope, Anggota FPI HSU.

(Baca : HILMI-FPI Kalsel Salurkan Bahan Logistik ke Tiga Wilayah Banjir Terparah )

Sekitar Pukul 17:00 WITA, Para Laskar dan Relawan FPI Kalimantan Selatan berangkat menuju lokasi kejadian kebakaran.

Dan Sekitar pukul 17:20 WITA para Relawan dan Laskar FPI Hulu Sungai Utara bersama dengan HILMI-FPI Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan losgistik.

  • HILMI-FPI Kalsel Langsung Salurkan Bantuan di Lokasi Kebakaran Desa Hambuku
  • HILMI-FPI Kalsel Langsung Salurkan Bantuan di Lokasi Kebakaran Desa Hambuku
  • HILMI-FPI Kalsel Langsung Salurkan Bantuan di Lokasi Kebakaran Desa Hambuku

Antusias Para Warga Korban Kebakaran di Desa Hambuku.

Para Warga pun sangat antusias dan mendekat serta membantu mengangkat paket sembako dan pakaian layak pakai yang dibawa oleh laskar dan relawan.

“Tidak disangka! Mau menetes air mata, melihat mereka berterima kasih, padahal bantuan yang diberikan tidak seberapa,” jelas Ust Sofian Hadi selaku Sekretaris DPW FPI HSU.

(Baca Kembali, DPD FPI Kaltim Beserta Sayap Juang Salurkan 1000 Nasi Bungkus untuk Korban Banjir )

Awalnya para warga sangat pesimis bantuan akan datang, sebab biasanya bantuan 1 minggu setelah kejadian baru datang.

Namun diluar dugaan mereka, kali ini bantuan langsung datang. Dan itu dibawa oleh para Laskar dan Relawan FPI Hulu Sungai Utara.

“Disana kami sempat berbicara beberapa patah kata kepada para korban dan aparat desa. Mereka berkata ‘Kami sangat menunggu kedatangan dari anggota FPI’ kata warga,” Ucap Mahlope, Anggota FPI HSU.

Sebagaimana para warga sekitar telah mengetahui sepak terjang FPI Kalimantan Selatan yang sangat sigap dalam membantu warga ketika mendapat musibah bencana.

(Baca : FPI Kotabaru Salurkan 35 Paket Sembako untuk 2 Desa Korban Banjir )

Langkah selanjutnya, Laskar Hulu Sungai Utara akan melakukan Penggalangan Dana selama 3 hari, melihat kondisi warga korban kebakaran tersebut yang sangat memprihatinkan, juga dari kalangan menengah kebawah.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *