Relawan FPI Sulawesi Renovasi Rumah Janda Korban Banjir

Relawan FPI Sulawesi Renovasi Rumah Janda Korban Banjir

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI – Aktivitas sosial yang dilakukan DPD FPI Sulawesi Tengah (Sulteng) di lokasi banjir bandang yang melanda beberapa Desa di Kec Moilong Toili, masih terus berlanjut hingga hari ini.

Sebelumnya, Pengurus Pusat bekerjasama dengan DPD FPI Sulteng telah berhasil menyalurkan logistik berupa beras, mei Instan, gula, kopi, sabun mandi dan rinso, selimut, terpal, handuk dan lain sebagainya.

(Baca : FPI Sulawesi Membuka Posko untuk Korban Banjir di Luwuk Banggai )

Di tengah aksi sosial tersebut, para relawan FPI Sulteng berhasil menemukan rumah janda tua yang sangat memprihatinkan akibat banjir bandang.

Diketahui, Ibu Supini merupakan seorang janda berusia 70 tahun yang kondisinya sedang sakit, yang tinggal bersama cucunya yang berusia 13 tahun. ibu Supini harus merelakan rumahnya hanyut terbawa arus banjir bandang.

(Baca : 21 Relawan HILMI-FPI Sulteng Bantu Korban Banjir Luwuk Banggai )

Relawan FPI Sulawesi Renovasi Rumah Janda Korban Banjir

Usai memberikan informasi secara singkat, akhirnya FPI Sulteng yang dipimpin Ustadz Sugianto memutuskan untuk berkonsentrasi membantu merenovasi rumah Ibu Supini.

“Kegembiraan dan rasa haru yg mendalam dari ibu Supini membuat kami pun ikut larut dalam suasana yang sangat mendalam” ujar Ust. Sugianto.

Keputusan Relawan HILMI-FPI ternyata disambut baik oleh pak Soeharto, salah seorang perwakilan Pemerintah dari Desa Argakencana yang juga sebagai Kepala Dusun tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada FPI yang telah menginisiatif merenovasi rumah ibu Supini. Menurut saya, ini yang patut menjadi perhatian karena ibu Supini sudah tua dan sakit-sakitan, sekaligus tidak punya sanak keluarga saat ini,” ungkap Soeharto, Kepala Dusun setempat.

Hari ini, Sabtu 27 Juki 2019, rumah Ibu Supini telah rampung direnovasi, dan langsung diserahkan kepada pemilik. Serah-terima itu disaksikan oleh Bapak Soeharto selaku Kepala Dusun Setempat.

Berikut Foto-foto Prosesi aksi baksos hingga renovasi rumah Ibu Supini oleh Relawan DPD FPI Sulawesi Tengah.
  • Relawan FPI Sulawesi Renovasi Rumah Janda Korban Banjir
  • FPI Sulawesi Membuka Posko untuk Korban Banjir di Luwuk Banggai
  • Relawan FPI Sulawesi Renovasi Rumah Janda Korban Banjir
Berikut Video Dokumentasi Proses Renovasi hingga Serah Terima Rumah Ibu Supini
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Relawan FPI Sulawesi Renovasi Rumah Janda Korban Banjir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *