HILMI-FPI NTB Serahkan 3 Unit Hunian Sementara

HILMI-FPI NTB Serahkan 3 Unit Hunian Sementara

Hilal Merah Indonesia, NTB – Program bantuan Hunian Sementara kepada warga yang menjadi korban gempa Lombok, masih terus dilakukan oleh para relawan HILMI-FPI NTB.

Selama 4 hari, para relawan yang dibantu bersama warga Dusun Mudung Timur berhasil membangun sekaligus menyerahkan 3 Unit bantuan Hunian Sementara.

Pembangunan yang dimulai sejak Jum’at 19 Juli 2019 lalu yang dilakukan secara gotong-royong bersama warga kini telah rampung dan diserahkan ke warga yang sangat prihatin keadaannya pada Selasa 23 Juli 2019 kemarin.

HILMI-FPI NTB Serahkan 3 Unit Hunian Sementara
Prosesi Pembangunan Hunian Sementara oleh DPD HILMI-FPI NTB.
Dok : Media dan Publikasi HILMI-FPI

Warga yang menerima Hunian Sementara itu diantaranya, Ibu Marswan seorang Janda Dhuafa, Nenek Suryani Dhuafa yang sudah lanjut usia dan Ibu Nuryani seorang janda bersama anak yatim.

Yang mana di lokasi tersebut dipilih karena memang lokasinya yang paling aman, karena masih padatnya penduduk dan banyak bangunan yang berdiri,” ungkap Syafi’i Relawan HILMI-FPI NTB.

ILMI-FPI bersama warga telah sepakat menghibahkan Hunian Sementara itu untuk warganya yang sangat prihatin. Dan Warga yang Menghibahkan Tanahnya itu adalah salah satu keluarga dari penerima Hunian Sementara tersebut.

Alhamdulillah, warga sekitarpun tak tinggal diam begitu saja, mereka juga menyediakan material berupa Batu Bata, Batu Pondasi, Semen serta Pasir. Kemudian HILMI-FPI NTB melengkapi kekurangannya dengan tenaga sebanyak 5 personil serta bahan material,” kata Syafi’i.

Bahan material tersebut antara lain, Rangka baja sebanyak 54 Batang, reng 60 Batang, Kalsiboard 45 Lembar, Genteng sebanyak 165 Lembar, Wuwung 27 buah dan Cat Dinding. Kemudian untuk instalasi listrik bahan yang digunakan antara lain kabel sepanjang 24 meter, Stop Kontak 3 buah dan Fitting Lampu 6 buah.

Warga yang menerima Hunian Sementara serta warga sekitar bersyukur kepada Allah ta’ala dan mengucapkan banyak terima kasih kepada DPD HILMI-FPI NTB.

Video Dokumentasinya bisa simak dibawah ini :

Prosesi Pembangunan dan Penyerahan HUSEN oleh DPD HILMI-FPI NTB
Dok : Media dan Publikasi HILMI-FPI, 23 Juli 2019.

Hunian Sementara ini adalah Program DPD HILMI-FPI NTB yang berjalan sudah cukup lama hingga kini, hampir 250 Hunian Sementara yang telah dibangun dan diserahkan oleh HILMI-FPI.

Untuk Informasi tambahan, selain Program Hunian Sementara, HILMI-FPI NTB mempunyai Program Tambal Sulam yang tengah berjalan hingga saat ini.

Artikel Terkait :

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “HILMI-FPI NTB Serahkan 3 Unit Hunian Sementara”

Tinggalkan Balasan