21 Relawan HILMI-FPI Sulteng Bantu Korban Banjir Luwuk Banggai

21 Relawan HILMI-FPI Sulteng Bantu Korban Banjir Luwuk Banggai

Hilal Merah Indonesia, LUWUK BANGGAI – Banjir Bandang yang menimpa beberapa desa di Kabupaten Luwuk Banggai pada Jum’at, 19 Juli 2019 kemarin, mengakibatkan sejumlah desa mengalami kerugian. Saai ini masyarakat butuh uluran tangan dari para dermawan.

Aksi cekatan yang dilakukan relawan dari DPD FPI Sulteng langsung berupaya cepat untuk mengirimkan relawan sekaligus membawa bantuan logistik menuju ke titik bencana alam.

21 Relawan HILMI-FPI Sulteng Bantu Korban Banjir Luwuk Banggai
Relawan HILMI-FPI tengah mempersiapkan bantuan untuk para korban banjir./ Dok : Media dan Publikasi HILMI-FPI

Ahad ini, 21 Juli 2019, sejumlah relawan FPI yang berjumlah 21 personil akan berangkat menuju Kabupaten Luwuk Banggai. Mereka tergabung dari DPD-FPI Sulteng, DPW-FPI Poso dan DPW FPI Morowali.

“Kami telah menyiapkan tenaga relawan sekaligus bantuan logistik ke lokasi bencana yang saat ini kami prioritaskan terdekat yaitu Toili, Kab. Luwuk Binggai, dimana telah terjadi banjir bandang yang menimpa beberapa desa di sana, kami juga akan mendirikan Posko Relawan di Kabupaten Luwuk,” kata Ketua DPD-FPI Sulteng Ust. Sugianto Kaimudin.

Selain logistik, lanjutnya, para relawan juga menyertakan mesin Alkon serta perkakas lainnya sebagai pendukung pekerjaan di daerah bencana.

21 Relawan HILMI-FPI Sulteng Bantu Korban Banjir Luwuk Banggai
Penggalangan dana oleh DPW FPI Poso dan DPW FPI Morowali untuk korban banjir bandang Toili. /Dok : Media dan Publikasi HILMI-FPI

Sebagai informasi bahwa sebelumnya, DPW FPI Poso dan DPW FPI Morowali telah berupaya melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan korban bencana banjir bandang di Toili.

(Baca : DPW- FPI Morowali Kembali Galang Dana Untuk Korban Gempa Dan Banjir )

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “21 Relawan HILMI-FPI Sulteng Bantu Korban Banjir Luwuk Banggai”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *