Ini Ungkapan Terimakasih Lurah Manggarai Kepada Relawan HILMI

Ini Ungkapan Terimakasih Lurah Manggarai Kepada Relawan HILMI

Hilal Merah Indonesia, MANGGARAI Pasca kebakaran yang terjadi di jalan Swadaya 1, Kepala Desa (Lurah) Manggarai, Budi Santoso hadir menyisir rumah-rumah korban yang ludes dilalap si Jago Merah.

Dalam kunjungannya tersebut, beliau bersama aparat pemerintah berbondong-bondong membantu warga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ini Ungkapan Terimakasih Lurah Manggarai Kepada Relawan HILMI
Malam 12/07/19 , Tim Relawan HILMI-FPI melakukan Aksi Bakti Sosial membersihkan rumah warga yang terkena dampak kebakaran manggarai, Dok : Media dan Publikasi HILMI-FPI.

Sebagaimana diketahui bahwa korban kebakaran itu sudah diberikan bantuan melalui Dinas Sosial dan Sektorat lainnya.

(Baca : Relawan FPI Tebet Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran Manggarai )

Kemudian menurutnya, penampungan warga juga sudah disiapkan di tiga tempat, di Masjid Darul Islam, Masjid Nurul Islam, dan di SDN 05 Manggarai, ditambah lagi dengan Posko Kesehatan dan Dapur Umum di Kantor Kelurahan.

“Kami juga sudah melaporkan ke Tingkat Kota, mereka juga ingin membantu untuk warga yang memiliki anak-anak yang hari ini akan sekolah. Oleh karena hari ini masa libur telah usai, maka sekolah akan digunakan untuk aktivitas belajar-mengajar,” ungkap Budi Santoso, saat ditemui relawan HILMI pada Sabtu 13 Juli 2019 lalu.

(Baca : FPI Tebet : Korban Kebakaran Manggarai Butuh Perlengkapan Sekolah )

Oleh sebab itu, lanjutnya, di Hari Minggunya pemerintah akan memindahkan tenda-tenda pengungsian khususnya yang ada tinggal di SDN 05 tersebut.

Sementara upaya yang dilakukan pemerintah setempat pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu kemarin, adalah membantu masyarakat untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran di lokasi tersebut.

Kemudian akan dilanjutkan dengan pembersihan air secara merata dengan pemadam kebakaran.

“Selanjutnya kami juga akan membentuk panitia di lingkungan RW 07, untuk membantu pembangunan rumah dari korban yang menimpa warga disini. Kami dari pemerintah walau bagaimana juga peduli ini adalah warga kami yang harus kita bantu,” papar Budi.

Lurah Manggarai Mengucapkan Terima Kasih kepada Dermawan dan Relawan.

Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada seluruh dermawan yang sudah membantu warga yang berasal dari berbagai pihak.

Ini Ungkapan Terimakasih Lurah Manggarai Kepada Relawan HILMI
Tim Relawan HILMI-FPI, Rio (Kanan), Salsa (tengah), Jajang Kurnia (Kiri)

“Kami juga mohon bantuan rekan-rekan dari relawan yang mau membantu warga disini, karena walau bagaimana kita perlu membantu mereka yang sedang kesusahan,” imbuhnya.

(Baca : Dibantu oleh Warga, Relawan HILMI Sumbang Pipa untuk MCK)

Untuk program selanjutnya, pemerintah juga akan membantu dalam upaya pemulihan kondisi psikologis pada warga yang mengalami depresi.

“Terutama dampak yang dirasakan pada anak-anak, kalau melihat kejadian kebakaran mereka seperti mengalami trauma. Untuk itu, kita akan mendatangkan dari Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP), minimal mereka juga ada Psikolog, maupun dari Puskesmas Kecamatan,” kata Budi.

Atas nama warga, Kelurahan Manggarai juga mengucapkan terimakasih kepada relawan HILMI-FPI dan relawan lainnya, yang telah membantu masyarakat disini.

Ini Ungkapan Terimakasih Lurah Manggarai Kepada Relawan HILMI
Laskar Macan Tebet, melakukan Bakti Sosial mengangkat dan membersihkan Puing-puing rumah warga.

“Semoga apa yang dilakukan disini, membawa manfaat untuk masyarakat kami. Saya juga mendoakan agar semua yang dilakukan menjadi catatan amal ibadah,” tuntas Budi.

Video Dokumentasi Tim Media dan Publikasi HILMI-FPI di Manggarai

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ini Ungkapan Terimakasih Lurah Manggarai Kepada Relawan HILMI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *