FPI Tebet : Korban Kebakaran Manggarai Butuh Perlengkapan Sekolah

Hilal Merah Indonesia, MANGGARAI – Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah padat penduduk di Jalan Swadaya 1, Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu 10 Juli 2019 lalu, kini telah berada di dua Posko Pengungsian yang telah disediakan Pemerintah setempat.

DPC FPI Tebet merilis sejumlah data korban yang diperoleh dari relawan Bang Japar Indonesia (BJI) serta perwakilan warga.

Hingga kini, kebakaran hebat tersebut telah meluluh-lantakan sekitar 169 rumah di enam RT yaitu RT 004, 005, 010, 011, 012 dan 013.

Sementara itu, Posko relawan masih berpusat di satu titik lokasi yaitu di Gang Asrama 7, RT012/07.

Beberapa organisasi relawan yang tergabung di Posko tersebut antara lain, DPC FPI Tebet, DPRa Manggarai, Aksi Solidaritas Relawan Islam (ASRI), Relawan Gerakan Masyarakat Jakarta, Relawan Bang Jafar Indonesia (BJI), Relawan PKS, PA 212, dan Relawan Maharani.

Sebagian bantuan logistik yang tertampung di Posko tersebut, sudah tersalurkan kepada masyarakat setempat.

FPI Tebet Donasikan Bantuan ke Korban Kebakaran Tebet

Penyerahan Donasi dari DPC Tebet

Kemudian, bantuan donasi yang diberikan oleh Bendahara DPC FPI tebet untuk sementara berjumlah Rp. 2 juta berikut sembako dan pakaian layak pakai.

“Bantuan tersebut sudah berhasil kami serahkan kepada Ketua DKM Masjid Nurul Huda sebesar Rp. 2 juta berikut sembako dan pakaian layak pakai,” ungkap Ustad Amiruddin, Ketua DPC FPI Tebet, saat dikonfirmasi HILMI, Jumat 12 Juli 2019.

Penyerahan Donasi dari DPC Tebet

Masyarakat masih berharap adanya bantuan dari para dermawan untuk meringankan beban mereka. Saat ini, pakaian layak pakai sudah tidak tertampung lagi dan menumpuk, jadi warga masih belum membutuhkannya.

“Saat ini yang paling utama dibutuhkan oleh warga adalah perlengkapan sekolah, seperti seragam, tas, buku, sepatu dan alat tulis karena waktu libur sekolah sudah berakhir,” Kata Ustadz Amir

Kemudian lanjutnya mereka juga butuh perlengkapan dalam untuk wanita, perlengkapan balita, selimut dan obat-obatan.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI Tebet : Korban Kebakaran Manggarai Butuh Perlengkapan Sekolah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *