Untuk Kedua Kalinya, HILMI-FPI Riau Gelar Program Khitanan Massal Cuma-Cuma

Untuk Kedua Kalinya, HILMI-FPI Riau Gelar Program Khitanan Massal Cuma-Cuma

Hilal Merah Indonesia, RIAU – Aksi kepedulian sosial yang digagas DPD HILMI-FPI Riau kepada warga masyarakat Kota Pekanbaru merupakan salah satu kegiatan yang patut dibanggakan. Kepedulian tersebut, tertuang melalui program Khitanan Massal.

(Baca: FPI Poso adakan Khitanan Massal Gratis )

Pasalnya, khitanan massal HILMI-FPI ini sedikit unik, para relawan langsung datang menyapa warga masyarakat yang ingin anaknya disunat. Hal itu bertujuan agar terjalin kedekatan serta hubungan emosional kepada masyarakat dan terjalin silaturahim dan ukhuwah Islamiyah.

Kepedulian tersebut, tertuang melalui program Khitanan Massal.

“Alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT, tahun ini DPD HILMI-FPI Riau telah berhasil menggelar Khitanan Massal yang kedua kalinya. Program ini Insya Allah akan selalu menjadi program rutin yang diadakan di Kota Pekanbaru,” ungkap Budi Prazto, Sekretaris HILMI Riau, Sabtu 6 Juli 2019.

(Baca: Sebanyak 24 anak kurang mampu dikhitan, DPW FPI Poso Gelar Khitanan Gratis )

Gagasan ini berawal atas permintaan dari masyarakat Kota Pekanbaru agar FPI kembali mengadakan program Khitan Massal nya.

Untuk Kedua Kalinya, HILMI-FPI Riau Gelar Program Khitanan Massal Cuma-Cuma

Khitan Massal Gratis ini dilakukan di lokasi TK Gunung Merah, Jalan KH. Wahid Hasyim, Pinang Sebatang, Pekanbaru-Riau, tepatnya berada di Halaman belakang Masjid Gunung Merah S.A.S.

(Baca : FPI Poso Kembali Gelar Khitanan Massal )

Warga Minta HILMI-FPI kembali Adakan Khitanan Massal

“Program kedua kali ini, jumlah peserta khitan ada 11 anak. Berdasarkan permintaan warga setempat yaitu ibu Nel, meminta kami melakukan Khitanan Massal di lokasi tersebut,” jelas Budi Prazto.

Untuk Kedua Kalinya, HILMI-FPI Riau Gelar Program Khitanan Massal Cuma-Cuma

Setelah itu, lanjut Budi, penyurveian lokasi dilakukan bersama tim relawan.

Setelah dicek kebenarannya bahwasanya benar adanya permintaan warga setempat agar dilakukan khitanan massal dan esoknya mereka (para relawan) langsung menyiapkan persiapan khitanan.

(Baca : HILMI-FPI Kota Bekasi Gelar Khitanan Gratis )

“Acara Khitanan massal ini telah memasuki tahun kedua. Salah satu kegiatan kemanusiaan ini, adalah bentuk kepedulian kepada warga masyarakat dan ummat, sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa FPI adalah sebagai ormas Islam yang konsisten Beramar ma’ruf nahi munkar,” tegas Budi.

Untuk Kedua Kalinya, HILMI-FPI Riau Gelar Program Khitanan Massal Cuma-Cuma

Warga Berterima Kasih kepada HILMI-FPI

Warga setempat juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Khitanan massal ini dan masyarakat juga cukup terbantu dengan adanya program tersebut.

“Semoga FPI selalu di lindungi Allah subhanawata’alla dan diberkahi perjuangannya,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD HILMI-FPI Riau, Roni Saputra. Menurutnya, HILMI-FPI yang ada di berbagai daerah sebagai bentuk kepedulian FPI dalam hal Kemanusiaan.

“Misalnya, jika terjadi suatu bencana seperti Gempa, tsunami dan banjir bandang, serta aksi-aksi kemanusiaan lainnya, merekalah yang pertamakali terjun membantu sebagai relawan kemanusiaan. Hal itu sesuai dengan amanat dan semangat Imam Besar FPI, Habib Rieziq Syihab, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah dan ulurkan tangan untuk meringankan beban mereka,” ungkap Roni.

Kepedulian tersebut, tertuang melalui program Khitanan Massal.

HILMI-FPI selalu membuka diri kepada siapapun untuk kemaslahatan umat khususnya FPI di Propinsi Riau, FPI siap Mendukung Program- program yang sifatnya membangun umat dan untuk kepedulian membantu sesama.

“Harapan kami, semoga apa yang kami lakukan ini hanya semata-mata mencari ridho Allah SWT dan Kedepannya HILMI-FPI bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat dan umat, kami selalu berharap dukungan Doa dari semua pihak,” tuntasnya.

Untuk Videonya silahkan Simak Dibawah Ini :

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *