Sambangi Korban Gempa di NTB, Relawan HILMI-FPI Serahkan Hunian Sementara dan Salurkan Walker Lipat

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Aktivitas yang dilakukan para relawan HILMI-FPI NTB masih terus berlanjut, lantaran masih banyak terdapat warga di beberapa daerah di Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Tengah yang masih belum tersentuh bantuan, baik HUSEN maupun bantuan lainnya.

Kali ini, HILMI-FPI NTB melakukan penyelusuran di Kecamatan Montong Gading dan Kecamatan Labuan Aji, dimana di daerah tersebut masih ada beberapa warga yang bermukim di hunian yang tidak layak lantaran telatnya penanganan serius dari pemerintah setempat serta keterbatasan biaya. Salah satunya adalah ibu Halimah yang bermukim di Desa Gres Bage Elen, Kec. Labuan Aji.

Kemudian di lain lokasi, relawan HILMI-FPI NTB juga menyambangi Dusun Loang Tungtel, Desa Pringga Jurang, Kec. Montong Gading. Disana, relawan langsung disambut baik oleh para warga setempat, termasuk ibu Jumenah.

Kami melakukan serah-terima bantuan HUSEN untuk ibu Masiah dan cucunya yng sudah yatim di Dusun Loang Tungtel, Desa Pringga Jurang, Kec. Montong Gading,” ungkap Ari salah satu relawan HILMI-FPI Lombok Timur, Sabtu 22 Juni 2019.

Ibu jumenah ini adalah salah satu korban bencana gempa yg sampe detik ini masih tinggal di tenda darurat beserta keluarganya. Warga berharap adanya bantuan dari para dermawan untuk bisa disalurkan di Dusun tersebut.

Penyisiran lokasi berlanjut ke Dusun Tanjung Teros, Desa Kampung Turingan, Kec. Labuan Aji-Lombok Timur. Di lokasi ini juga ada beberapa korban gempa yang masih tinggal di hunian yang tidak laik.

Sementara itu, di lokasi berbeda, Ketua DPW FPI Lombok Utara, Ustadz Hamzah menyerahkan 1 unit Walker lipat untuk ibu Ratna dari Dusun Secara, Desa Ganggelan, Kec. Gangga, Lombok Utara yang terkena bencana gempa NTB beberapa waktu lalu.

Ibu Ratna ini yang masih sulit untuk berjalan karena tertimpa reruntuhan bangunan pada saat gempa terjadi,” ungkap Syafi’i.

Usai demikian, Ustadz Hamzah langsung bertolak ke Batu Keruk, Desa Akar-Akar, Kec. Bayan, Lombok Utara untuk mendistribusikan sarung sebanyak 8 pcs untuk anak yatim yang berada di wilayah tersebut.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Sambangi Korban Gempa di NTB, Relawan HILMI-FPI Serahkan Hunian Sementara dan Salurkan Walker Lipat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *