DPD HILMI-FPI Banten Serahkan 10 Unit Perahu dan Mesin Untuk Nelayan Korban Tsunami Selat Sunda

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – DPD HILMI-FPI Banten bersama dengan Rabithah Alawiyyah melakukan serah-terima 10 unit perahu berikut 10 unit mesin katingting untuk warga Desa Ujung Jaya dan Desa Taman Jaya, Pandeglang-Banten, Jumat 21 Juni 2019.

(Baca : DPP HILMI dan DPD FPI Banten Bakal Sumbang 10 Unit Perahu)

Mereka yang berhak mendapatkan sumbangan perahu tersebut merupakan korban bencana alam Tsunami Selat Sunda yang berprofesi sebagai nelayan. Program ini berkat kerjasama DPP HILMI-FPI dan DPD HILMI-FPI Banten yaitu Buya Qurthubi dan K.H Fakhru Rozi.

HILMI Serahkan 10 Unit Perahu & Mesin untuk Korban Tsunami Banten

Berdasarkan informasi yang disampaikan Entang Ahmad Hidayat dan Abah Aan yang keduanya merupakan para relawan HILMI-FPI yang telah membantu para korban tsunami di wilayah tersebut.

(Baca : HILMI-FPI Sulteng Survei Lokasi Pembuatan Perahu )

“Alhamdulillah, 10 unit perahu berikut mesin Katingting yang juga berjumlah 10 unit tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD HILMI-FPI Banten, Buya Qurthubi dan KH. Fakhru Rozi kepada para nelayan di dua Desa tersebut,” jelas pria yang akrab disapa Kang Entang ini, kepada HILMI, Sabtu 22 Juni 2019.

Menurut Kang Entang, 10 perahu dan 10 mesin tersebut diserahkan untuk 10 kelompok. Untuk 1 kelompoknya terdapat 2 sampai 3 orang, tapi rata-rata 3 orang.

HILMI Serahkan 10 Unit Perahu & Mesin untuk Korban Tsunami Banten

“Alhamdulillah, para nelayan sangat senang menerima sumbangan tersebut. Mereka mengucapkan banyak terima kasih dengan rasa senang dan bahagia, karena perekonomiannya bisa segera pulih,” Lanjutnya

Mudah-mudahan 10 perahu baru untuk nelayan yang diberikan oleh tim HILMI DPD FPI Banten bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak,” ungkapnya.

Untuk Melihat Foto lainnya, silahkan klik tautan ini Album Penyerahan 10 Unit Perahu oleh DPD HILMI FPI dan Robithoh Alawiyyah

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPD HILMI-FPI Banten Serahkan 10 Unit Perahu dan Mesin Untuk Nelayan Korban Tsunami Selat Sunda
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *