Relawan FPI Bantu Bersihkan Makam Aulia Penyebar Islam Pertama di Bati-Bati

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN SELATAN – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Bati-Bati, melakukan aksi gotong-royong untuk membersihkan area pemakaman Waliyullah, Datu Syekh H. Abdul Qodir bin H. M.Thalib bin H.M.Thaher bin H.Syihabuddin yang berlokasi di Desa Ujung Lama, Kecamatan Bati-Bati-Kalimantan Selatan, Jumat 21 Juni 2019, siang tadi.

Sebagaimana diketahui bahwa makam itu merupakan makam waliyullah, salah seorang tokoh penyebar agama islam di wilayah Bati-Bati.

Sementara zuriat atau keturunan dari Datu Syech berada sangat jauh dari lokasi makam, jadi jarang dibersihkan karena lokasi makam berada di tengah-tengah hutan, demikian seperti disebut Ilham Hanafi, salah seorang relawan dari DPW FPI Kab. Tanah Laut (Kalsel) kepada media HILMI, Jumat 21 Juni 2019.

Relawan FPI Bantu Bersihkan Makam Aulia Penyebar Islam Pertama di Bati-Bati

Datuk Syekh Abdul Qodir adalah tokoh leluhur yang sudah ratusan tahun bermakam disana. Nama asli Datuk Syekh berasal dari Nagara, Kandangan, keturunan Daru Kelampaian. Lantaran dimintai pertolongan dari pihak zuriat, kamipun terjun untuk membantu membersihkannya,” kata Ilham.

Setidaknya aksi ini dilakukan oleh 12 relawan FPI Bati-Bati yang terjun membantu untuk membersihkan area tersebut.

Meski cuaca cukup panas, namun tidak menyurutkan semangat para relawan untuk membersihkan pepohonan serta rumput di sekitar makam yang begitu rimbun lantaran di area makam ini tidak ada yang mengelola.

Relawan FPI Bantu Bersihkan Makam Aulia Penyebar Islam Pertama di Bati-Bati

Selain Anggota Relawan FPI, turut hadir juga beberapa Zuriat Datu Syekh H. Abdul Qodir bin H.M.Thalib yang mana jauh-jauh datang dari Tanjung dewa pesisir pantai yang ikut gotong royong.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Relawan FPI Kecamatan Bati-Bati yang telah bersedia bergotong-royong membantu membersihkan area makam Datu kami. Semoga apa yang dilakukan oleh para relawan dari DPC FPI Kecamatan Bati-Bati selalu mendapatkan keberkahan, diselamatkan dunia akhirat,” ungkap Samsul Bahri selaku Juriat Datu Syekh H.Abdul Qodir Bin H.M.Thalib.

Relawan FPI Bantu Bersihkan Makam Aulia Penyebar Islam Pertama di Bati-Bati

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Relawan FPI Bantu Bersihkan Makam Aulia Penyebar Islam Pertama di Bati-Bati
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *