HILMI-FPI Kalsel Salurkan Bahan Logistik ke Tiga Wilayah Banjir Terparah

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN SELATAN – Aksi Sosial dan Kemanusiaan yang dilakukan oleh para relawan HILMI-FPI, LPI dan MPI Kalimantan Selatan (Kalsel) pasca banjir yang menerjang tiga wilayah di Kintap, Sungai Danau dan Kota Baru masih gencar dilakukan.

Berdasarkan laporan yang dirilis Ketua Tanfidzi DPD FPI kalsel Habib Mahdi Bin Yahya bahwa para relawan FPI Kalsel beserta sayap juang lainnya berangkat dari Banjarmasin menuju Kintap, salah satu daerah yang terisolasi bencana banjir.

HILMI-FPI Kalsel Salurkan Bahan Logistik ke Tiga Wilayah Banjir Terparah

Mereka berhasil mendistribusikan bahan logistik seperti beras, mie instan dan bahan pokok lainnya serta obat obatan, yang diangkut dengan menggunakan 1 buah mobil pick up dan satu buah mobil ambulance.

Ketua HILMI-FPI Kalsel, Ust. Aywan Nazhan mendoakan yang terbaik untuk seluruh warga yang terkena bencana banjir. Ustad Aywan beserta relawan lainnya juga tetap berupaya untuk terus membantu para korban.

“Kami berharap bantuan ini sementara dapat memulihkan keadaan, dan bantuan tersebut juga berasal dari para relawan FPI, LPI, dan MPI Kalsel yang turun ke jalan untuk melaksanakan kegiatan penggalangan dana,” ungkap sang Ketum.

Ustad Aywan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu proses distribusi bantuan.

Beliau juga berharap kegiatan ini mampu memotivasi dan meningkatkan semangat para relawan akan pentingnya saling membantu sesama untuk memulihkan.

HILMI-FPI Kalsel Salurkan Bahan Logistik ke Tiga Wilayah Banjir Terparah

Sementara itu, Imam Daerah Kalsel, Habib Zakaria Bahasyim menambahkan, terdapat beberapa rumah warga turut terendam, lantaran air laut pasang.

“Untuk sementara sudah kering, tapi kemungkinan air bisa meluap kembali lantaran air laut pasang. Kami mencatat ada 3 buah rumah yang rusak berat, bisa dibilang 100% hancur, namun beberapa akses jalan masih bisa dilalui seperti jalan umum dan jembatan penghubung,” terang beliau kepada media HILMI, Kamis 20 Juni 2019.

Habib Zakaria Bahasyim juga mengatakan, di daerah tersebut curah hujan masih cukup tinggi. Bahkan, kata dia, sewaktu ke lokasi hujan mengguyur cukup deras.

“Kami bersama sayap juang lainnya telah membersihkan sisa-sisa puing rumah yang sudah hancur serta membagikan bahan pokok berupa sembako serta obat obatan, sekaligus memeriksa kesehatan warga yang terkena dampak banjir tersebut,” papar beliau.

HILMI-FPI Kalsel Salurkan Bahan Logistik ke Tiga Wilayah Banjir Terparah

Sebagai informasi, bahwa para relawan FPI, LPI dan MPI juga telah melakukan aksi penggalangan donasi. Terakhir, kata Naily, total donasi yang terkumpul berjumlah Rp. 34.559.500.

“Jumlah donasi tersebut, kami belikan bahan makanan serta obat-obatan untuk kami salurkan ke tiga wilayah terdampak yaitu Kintap, Sungai Danau dan Kota Baru,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Kalsel Salurkan Bahan Logistik ke Tiga Wilayah Banjir Terparah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

3 thoughts on “HILMI-FPI Kalsel Salurkan Bahan Logistik ke Tiga Wilayah Banjir Terparah”

  1. Masya Allah, Tabarakallah buat saudara FPI, tetap ikhlas ber-Amar Ma’ruf ditengah cercaan dan framing buruk kepada kalian. tidak terbayang sulitnya pendistribusian dengan medan berat terdampak bencana alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *