Aksi Galang Donasi Banjir Kalsel, Relawan FPI dan MPI Bati-Bati Capai 12 Juta

Aksi Galang Donasi Banjir Kalsel, Relawan FPI dan MPI Bati-Bati Capai 12 Juta

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN SELATAN – Musibah banjir bandang yang meluas hingga ke Kecamatan Bati-Bati, Kalimantan Selatan, membuat sejumlah daerah di wilayah tersebut tak luput dari genangan.

Guna membantu para korban Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Bati-Bati, Kalimantan Selatan, melakukan aksi Galang Dana untuk membantu para korban Bencana Alam di daerah Kintap, Tanah Bumbu dan Kota Baru Kalimantan Selatan, yang mana saat ini masih terdapat daerah-daerah yang terendam banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Aksi Galang Dana Yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Cabang Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Bati-bati untuk Para Korban Kintap, Tanah Bumbu dan Kota Baru Kalimantan Selatan

Berdasarkan laporan yang dirilis Subhan, salah seorang relawan DPW FPI Kab. Tanah Laut (Kalsel) mengatakan, di hari terakhir Galang Dana, sebagian Wilayah Bati-Bati di landa hujan yang sangat deras.

Meski sempat menunggu beberapa jam, kata Ilham, akhirnya galang dana terakhir bisa dimulai pada Pukul 16.30 WITA, meski gerimis, semangat juang relawan yang sangat tinggi untuk mengumpulkan donasi dari para dermawan yang melintas di jalan Ahmad Yani, Desa Bati-Bati.

“Kami DPC FPI dan MPI Kecamatan Bati-Bati berterimakasih banyak kepada seluruh anggota FPI yang ada di Tanah Laut yang sudah bersedia ikut membantu galang donasi yang berada di Bati-Bati selama 5 hari ini,” ungkap Subhan, Rabu 18 Juni 2019.

Berikut ini merupakan hasil akhir penggalangan donasi di daerah Kintap, Tanah Bumbu serta Kota Baru. Yaitu pada tanggal 15 Juni 2019 ( Sabtu ) terkumpul donasi berjumlah Rp. 2.683.800. Kemudian pada tanggal 16 Juni 2019 ( Minggu ) berjumlah Rp.4.193.800.

Di hari berikutnya, Senin 17 Juni 2019 terkumpul sejumlah Rp. 2.362.500, dan Selasa tanggal 18 Juni 2019 berjumlah Rp. 2.085.000, kemudian hari ini Rabu 19 Juni 2019 berjumlah Rp. 1.070.000.

“Jumlah total akhir secara keseluruhan dari galang donasi yaitu Rp.12.395.100. Semoga apa yang dilakukan oleh para relawan dari DPC FPI Kecamatan Bati-Bati, beserta sayap juangnya dapat membatu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah Banjir,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Aksi Galang Donasi Banjir Kalsel, Relawan FPI dan MPI Bati-Bati Capai 12 Juta
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *