Begini Kesaksian Kepsek TK Saat Relawan HILMI-FPI Bersihkan Sekolah

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Masih berkutat pada aktivitas sosial yang terus dilakukan oleh para relawan HILMI-FPI Sulteng, pasca banjir yang menerjang khususnya di salah satu Desa yang terparah di Morowali yakni Desa Dampala.

Deda Dampala merupakan salah satu bagian dari Kabupaten Morowali yang masih menyisakan tumpukan sampah pepohonan dan genangan lumpur terbanyak hingga hari ke-12 pasca banjir ini. Problem yang terjadi adalah ketika air banjir surut, rumah-rumah, sarana pendidikan, serta sarana ibadah terendam lumpur yang sangat tebal.

Begini Kesaksian Kepsek TK Saat Relawan HILMI-FPI Bersihkan Sekolah

“Malam ini tepatnya Selasa,19 juni 2019, pukul 22.00 WITA, kami memutuskan untuk melakukan pembersihan ke salah satu sarana pendidikan yaitu Taman Kanak-kanak (TK)/Paud yang berlokasi di Desa Dampala. Meski pembersihan ini dilakukan pada malam hari, namun tak menyurutkan semangat kami untuk berupaya melakukannya,” ucap Ust. Sugianto Kaimudin.

Pekikan takbir dan nasyid FPI, terus dikumandangkan sebagai penyemangat para relawan. Semilir angin yang berhembus dari arah laut membuat suasana bertambah dingin, namun mereka tetap berjibaku dengan tanpa berkeluh kesah.

“Terus semangat dan niatkan iklas karna Allah dengan tekat pantang kembali sebelum bersih,” ungkap Ust. Sugianto Kaimudin.

Di sela-sela istirahat, sekadar ngemil dan ngopi,  Kepala Sekolah (kepsek) TK/Paud, Ibu Dorkas Parubak mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan FPI  yang telah bersusah payah untuk membersihkan sekolah tersebut.

“Saya sangat berterima kasih sekali oleh para relawan FPI, karena sejak 2 hari pasca banjir saya sudah melaporkan kepada pihak pemerintahan namun tak ada tanggapan. Alhamdulillah, Rabu lalu (18/06), saya ketemu dengan tim FPI dan melaporkan tentang sekolah kami yang penuh dengan lumpur, dan malamnya langsung mendapat respon,” kisah bu Dorkas.

Bu Dorkas juga menambahkan, sebetulnya murid-murid semuanya sudah mau sekolah, tapi tempat ini masih penuh lumpur. “Makanya saya sangat berterimah kasih sekali kepada FPI atas kerelaannya untuk membersihkan sekolah kami,” tandasnya. 

Hal itupun ditanggapi oleh ketua DPD FPI Ust. Sugianto Kaimudin dan salah satu pengurus DPW FPI Kab.Morowali, ust. Armin. Menurutnya disaat semua masyarakat tengah terlelap, rekan-rekan FPI sedang berjibaku dengan lumpur dan air

“Ini semua kami lakukan demi satu harapan Ridho Allah SWT, sekaligus menjadi visi misi FPI yaitu pelayan ummat dan pembela agama. Kita hanya bekerja dan terus berbakti kepada masyarakat, biarlah hak Allah SWT yang akan memberikan nilai dari apa yang kami lakukan,” tutup ust. Sugianto. (HILMI Aan)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Begini Kesaksian Kepsek TK Saat Relawan HILMI-FPI Bersihkan Sekolah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram