Para Relawan HILMI-FPI berjibaku membersihkan endapan lumpur yang masih menggenangi rumah-rumah warga

HILMI-FPI Sulteng Berjibaku Bersihkan Sumur dan Rumah Warga

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Meski masih banyak terdapat endapan lumpur serta bahan material sampah di beberapa rumah warga di Morowali, Relawan HILMI-FPI Sulteng tak kenal lelah untuk terus berupaya membersihkanya.

Kali ini warga Desa Bahomotefe mendatangi Posko HILMI-FPI meminta para relawan membantu mereka.

Dengan sigap, merekapun langsung terjun dan tak hanya membersihkan rumah warga, bahkan sumur-sumur warga yang tertimbun lumpur akibat banjir tetap menjadi sasaran target relawan untuk dibersihkan.

Alhamdulillah, kami setiap hari terjun ke lapangan untuk membersihkan rumah warga. Tak hanya rumah, kami juga membersihkan sumur-sumur warga yang terendam lumpur, karena ini merupakan sumber kehidupan mereka,” jelas Rustam Abdullah, Sang Komando Aksi Bersih-bersih HILMI-FPI Sulteng, Minggu (17/6/2019).

(Baca : Kembali, Relawan HILMI-FPI Bersihkan Rumah Korban Banjir )

Tak terasa sepekan sudah para relawan FPI berada di daerah bencana, namun hal itu tak menyurutkan langkah serta semangat mereka dalam membantu masyarakat yang menjadi korban banjir.

Pekikan takbir selalu dikumandangkan oleh Rustam Abdullah, selaku komando untuk menyemangati para laskar yang terjun ke lapangan.

Kami sangat bersyukur FPI telah membantu kami untuk membersihkan rumah dari lumpur, karena mustahil kami mampu membersihkan rumah sendirian lantaran endapan lumpur yang tebal yang menguras tenaga,” ungkap Pak Adi, Warga Desa Le-le.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI-FPI Sulteng Berjibaku Bersihkan Sumur dan Rumah Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram