Relawan DPD FPI Sulteng Gelar Aksi Bersih-Bersih Sarana Ibadah dan Fasilitas Umum

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Geliat aksi sosial yang dilakukan para relawan FPI Sulteng dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang khususnya di wilayah Morowali, Sulawesi Tengah hingga kini masih terus berlanjut.

Banjir bandang tersebut berdampak pada 11 desa di Morowali diantaranya Desa Bohomotefe, Desa Koloni, Kecamatan Bahodopi, Desa lele, Desa Dampala sejak Kamis malam, 6 Juni hingga kini 11 Juni 2019 sudah berangsur-angsur surut.

Dikabarkan sekitar ribuan orang mengungsi akibat rumah mereka terendam oleh banjir. Mereka mengeluhkan seraya memohon bantuan tenda serta logistik, lantaran mereka mengungsi di pasar-pasar serta masjid-masjid yang tidak terkena banjir.

Alhamdulillah, kini bantuan perlengkapan yang diharapkan warga telah tiba dan untuk selanjutnya akan disalurkan kepada seluruh korban pengungsi banjir di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah pagi tadi pukul 05.30 WITA, kami tiba dari Kota Poso dan membawa Logistik untuk korban banjir bandang. Kegiatan kami selanjutnya adalah membantu membersihkan sarana umum prioritas seperti Masjid, Pusat Kesehatan, dan Pendidikan,” ungkap ustad Sugianto Kaimudin, Ketua DPD-FPI Sulteng.

Menurutnya, masyarakat sekitar sangat antusias dalam bergotong-royong untuk membantu membersihkan Masjid dan Pustu (Puskesmas Pembantu) Desa Le’le, dari genangan lumpur akibat banjir.

Setidaknya 11 personil Laskar Pembela Islam (LPI) terjun melakukan aksi sosial tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya seperti sekop, cangkul, linggis, dan Alkon. (HILMI Aan)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan DPD FPI Sulteng Gelar Aksi Bersih-Bersih Sarana Ibadah dan Fasilitas Umum
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.