Persiapan Pengiriman Bantuan Logistik oleh DPD FPI Sulteng yang dipersiapkan oleh DPW FPI Poso, selasa 11 Juni 2019

DPW FPI POSO Terjun Ke Morowali Bantu Warga dan Kirim Logistik

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Musibah banjir pasca lebaran ini, tak hanya melanda sebagian wilayah di Pulau Kalimantan, peristiwa yang sama juga dirasakan sebagian masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah yakni di Kabupaten Morowali Mandar.

Berdasarkan informasi yang dirilis DPD FPI Sulteng bahwa terdapat beberapa desa yang tergenang oleh banjir, bahkan beberapa jembatan penghubung putus total sehingga menyebabkan akses ke lokasi banjir di wilayah Bahodopi terhambat.

Persiapan Pengiriman Bantuan Logistik oleh DPD FPI Sulteng yang dipersiapkan oleh DPW FPI Poso, selasa 11 Juni 2019

Meski demikian, tak menyurutkan semangat para relawan dari Laskar Pembela Islam (LPI) sebagai sayap juang FPI untuk bergegas membantu dengan segala tenaga dan kemampuan.

Dipunggawai langsung oleh Ketua DPD FPI Sulteng Ustad Sugianto Kaimudin, para laskar yang berjumlah 20 personil ini telah menyiapkan diri untuk ikut berjibaku berjuang membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Selain menyiapkan tenaga, mereka (para relawan) juga menyalurkan beberapa bahan logistik yang terdiri dari Beras, Indomie, Sabun mandi, Pasta gigi, Popok bayi, tabung Elpiji, Konpor gas, BBM, Gula, Kopi, Teh, Obat-obatan, Alkon, Cangkul, Sekop, Parang, Jenggel bout, Tiga buah motor, Terpal, Tenda, Pakaian layak pakai dan Minyak Kelapa.

Semua persiapan yang dibawa tim FPI merupakan upaya riil dari DPW FPI Poso. Mohon doanya agar kami tulus dan Istiqomah dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” ungkap Ustad Sugianto kepada media HILMI-FPI, Selasa 11 Juni 2019.

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “DPW FPI POSO Terjun Ke Morowali Bantu Warga dan Kirim Logistik”

Comments are closed.