DPC FPI Kintap turun kelokasi banjir untuk Pengaturan Arus Lalu lintas, sepanjang jalan A. Yani Di Desa Sarindai yang terdampak banjir setinggi 30 Cm sampai 50 Cm

DPC FPI Kintap Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN SELATAN – Musibah kembali melanda beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan disaat musim lebaran 1440H.

Bencana banjir akibat hujan yang mengguyur sejak Sabtu (8/6/2019) malam hingga Minggu (9/6/2019) lalu itu membuat sebagian besar wilayah Kota Kintap Kabupaten Tanah Laut ikut tergenang.

Sejumlah relawan dari DPC FPI Kintap telah tiba di lokasi banjir sejak Minggu 9 Juni 2019 dini hari.

Mereka langsung menyisir ke sejumlah lokasi banjir dan membantu mengevakuasi warga di Desa Sarindai Kecamatan Kintap.

Tak hanya itu, puluhan anggota DPC FPI Kintap turun kelokasi banjir untuk Pengaturan Arus Lalu lintas, sepanjang jalan A. Yani Di Desa Sarindai yang terdampak banjir setinggi 30 Cm sampai 50 Cm.

Habib Ja’far Assegaf mengatakan, curah hujan yang tinggi sekitar Jam 09.00 pagi sampai jam 16.00 sore, tidak henti-hentinya membuat debit air meluap ke ruas jalan A. Yani di Desa sarindai, membuat arus lalu lintas macet, demikian seperti dilansir FPI-online, Senin 10 Juni 2019.

Dari pantauan Anggota FPI Kintap dilokasi terdampak banjir debit air masih belum ada tanda-tanda penurunan karena curah hujan sangat tinggi, Bagi masyarakat yang melewati jalan A. Yani Desa serindai pun di himbau agar berhati-hati untuk melintasi lokasi banjir,” ungkap Habib Ja’far Assegaf.

Selain itu juga Gubernur Kalimantan Selatan pun ikut turun kelokasi banjir bersama anggota FPI Kintap untuk meninjau lokasi banjir di Desa Sarindai.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPC FPI Kintap Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram