Serah-Terima Kitab suci Al Quran kepada Kyai Usmawan, Pimpinan Pondok Pesantren Al Karomah, tempat para santri Mualaf belajar mendalami agama islam

Sumbang Al Quran, LPI kota Malang Sambangi Ponpes Al Karomah

Hilal Merah Indonesia, MALANG – Usai membagi-bagikan sebanyak 850 bungkus takjil, malamnya relawan DPW HILMI-FPI kota Malang langsung bergerilya ke salah satu Pondok Pesantren di wilayah tersebut. Mereka menyalurkan beberapa kitab suci Al quran, Iqra serta Juz’amma.

“Salah satu tempat yang jadi sasaran kami yaitu di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Al Karomah, pimpinan Kyai Usmawan. Di Ponpes tersebut, kami berhasil menyalurkan sebanyak 40 Al Quran, 60 Iqra dan Juz’amma,” jelas Andre.

Di lokasi ini, kata Andre, merupakan kampung Nasrani, dimana di dalam Ponpes tersebut banyak sekali Mualaf yang menjadi santri Kyai Usmawan.

“Beliau dikenal sebagai ulama yang sangat aktif dalam mensyiarkan syahadat. Hampir setiap bulannya, ratusan orang yang berhasil di-islamkan oleh beliau,” kata Andre.

Mereka (para Mualaf) diperlakukan dengan santun dan bijak oleh Kyai Usmawan. Bahkan, seluruh santri yang mondok di Ponpes tersebut tidak dipungut biaya oleh beliau.

“Semoga dengan tersalurkannya kitab suci ini menjadi pedoman bagi para santri dan semoga semua ini menjadi asbab turunnya Rahmat dari Allah SWT,” harap Andre.

Sementara itu, Kyai Asmawan juga sangat berterimakasih kepada Mawil LPI kota Malang atas kepedulian sosial yang dilakukan oleh para Laskar FPI. Beliau juga sangat respect atas perjuangan FPI lakukan kepada Bangsa ini.

“Atas nama Pondok Pesantren Al Karomah, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Mawil LPI atas pemberian bantuan kitab suci Alquran, iqra serta juz’amma ini. Semoga Allah SWT membalas seluruh kebaikan ini,” ungkap Kyai Usmawan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Sumbang Al Quran, LPI kota Malang Sambangi Ponpes Al Karomah

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Sumbang Al Quran, LPI kota Malang Sambangi Ponpes Al Karomah”

Comments are closed.