Menjelang lebaran, Ibu Alfiyah beserta cucunya telah kembali menempati rumahnya kembali, pasca renovasi yang dilakukan oleh HILMI-FPI dan Laksana LPI kota Malang

Ibu Alfiyah : Terimakasih HILMI-FPI Malang!

Hilal Merah Indonesia, MALANG – HILMI-FPI dan Laskar Tanggap Bencana (Laksana) LPI kota Malang berhasil merampungkan renovasi rumah Ibu Alfiyah, seorang janda beranak lima yang rumahnya ludes dilalap si Jago Merah di Jl. Plaosan Timur No. 14 B, Kecamatan Blimbing, Malang-Jawa Timur, pada tanggal 2 April 2019 lalu.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, di penghujung ramadhon ini HILMI-FPI dan Laksana-LPI kota Malang telah menyelesaikan renovasi rumah Ibu Alfiyah yang ludes akibat kebakaran di jalan Plaosan-Malang, beberapa waktu lalu,” ungkap Andre Aston, Wali Laskar FPI kota Malang.
 
Saat ini, lanjut Andre, ibu Alfiyah sudah kembali menghuni rumahnya dengan tenang dan sudah bisa berlebaran bersama putra-putrinya di rumah tersebut. Sebagai salah seorang korban yang mengalami musibah itu, Ibu Alfiyah mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh HILMI-FPI.

“Alhamdulillah, saat ini saya sudah bisa menempati rumah saya kembali. Itu semua berkat bantuan yang diberikan oleh FPI yang telah menyumbangkan material, serta tenaga mereka untuk membuat rumah ini kembali seperti sediakala,” ungkap Ibu Alfiyah.

Hal itupun dibenarkan oleh Andre, bahan material yang disumbangkan untuk memugar atap rumah seperti kayu, asbes sekaligus pengerjaannya dilakukan oleh para relawan. Menurut Andre, ibu Alfiyah ini merupakan janda yang memiliki 5 orang anak dengan pekerjaan sebagai serabutan alias buruh lepas.

“Semua anak-anaknya sudah berkeluarga, posisinya tinggal di lain kota. Sementara beliau tinggal hanya dengan 3 cucu dan anak mantunya. Mereka bekerja sebagai buruh lepas. Alhamdulillah anaknya membantu dengan tenaga,” papar Andre.

Sebagaimana diketahui, kata Andre, kebakaran yang menimpa ibu Alfiyah itu berawal dari pemadaman listrik saat menjelang maghrib. Saat kejadian, ibu Alfiyah hanya seorang diri di rumah.

“Karena mati lampu, ibu Alfiyah menyalakan lilin dan bergegas untuk sholat magrib. Karena faktor usia, beliau lupa mematikan lilin tersebut. Saat kembali ke rumah (sepulang dari jamaah magrib) rumah tersebut sudah terbakar,” tuntasnya.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Ibu Alfiyah : Terimakasih HILMI-FPI Malang!

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram