DPD HILMI-FPI NTB menyerahkan 6 unit Hunian Sementara kepada korban gempa yang terjadi pada Maret 2019 lalu.

HILMI-FPI NTB Serahkan 6 Unit HUSEN di Lombok Timur

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Para relawan DPD HILMI-FPI NTB kembali menyurvei lokasi rumah warga di Dusun Loang Tungtel, Desa Pringga Jurang, Kec. Montong Gading, Lombok Timur yang masih belum tersentuh bantuan saat terjadinya gempa berkekuatan 5,8 SR pada bulan Maret 2019 lalu.

Di lokasi tersebut, HILMI-FPI NTB memantau kondisi para pengungsi korban gempa yang masih tinggal di beberapa tenda darurat yang menjadi hunian sementara buat mereka.

Tentunya, kondisi mereka saat ini sangat mengkhawatirkan sekali, pasca hancurnya rumah-rumah di daerah tersebut.

Kini mereka hanya mengharapkan bantuan dari para dermawan yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk bisa membangun kembali hunian mereka.

Sebagaimana diketahui HILMI-FPI NTB sudah berhasil menghibahkan 6 unit HUSEN, khususnya di Lombok Timur.

“Kami berharap bantuannya dari para dermawan dimanapun berada agar bisa memulihkan kembali hunian warga, mengingat para warga disini masih tinggal di beberapa tenda dan menahan kedinginan,” ungkap Pak Mahir, salah seorang warga kepada HILMI-FPI NTB.

Menurut pak Mahir, warga disini tidak bisa berbuat banyak karena kondisi rumah-rumah mereka sangat parah. “Kami berharap agar bantuan segera tersampaikan,” tandasnya.

Semua keluhan warga di Dusun tersebut, menjadi sebuah catatan prioritas bagi HILMI-FPI NTB untuk bisa menentukan warga-warga yang menjadi sasaran target untuk mendapatkan Hunian Sementara.

Usai menyurvei lokasi Dusun Loang Tungtel, para relawan HILMI NTB berlanjut ke daerah Blanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur-NTB, dimana di wilayah tersebut juga masih banyak yang tinggal di tenda darurat sejak awal gempa, bahkan belum tersentuh bantuan darimanapun.

“Sebetulnya ada 14 KK yang menjadi target HILMI untuk dihibahkan sebuah HUSEN. Mengingat anggaran yang masuk ke HILMI-FPI NTB hanya bisa mendirikan 6 unit, maka kita bisa bagi masing-masing Dusun mendapatkan 3 unit HUSEN,” ungkap Syafi’i, salah seorang reporter HILMI-FPI NTB, Selasa 28 Mei 2019.

Sementara itu, di Dusun Loang Tungtel, HILMI-FPI NTB langsung menyerahkan sebuah Hunian Sementara kepada salah seorang warga yang sebelumnya masih tinggal di tenda darurat.

“Alhamdulillah, saat ini juga kami telah melakukan serah-terima sebuah Hunian Sementara yang telah selesai didirikan para relawan HILMI-FPI NTB. Serah-terima ini langsung dilakukan kepada H. Husni Umar dan Ibu Syaribanun selaku salah satu korban gempa,” ungkap Syafi’i.

Sebagai informasi, hingga saat ini HILMI-FPI sudah menyerahkan sebanyak 227 unit Hunian Sementara kepada para korban gempa di NTB, baki di Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara.

Artikel Terkait Lainnya :

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “HILMI-FPI NTB Serahkan 6 Unit HUSEN di Lombok Timur”

Comments are closed.