Tumpukan lumpur masih menggenang di beberapa desa akibat banjir bandang di Bengkulu April 2019 lalu

Aksi Solidaritas HILMI-FPI Bantu Korban Banjir Bengkulu

Hilal Merah Indonesia, BENGKULUDewan Pimpinan Daerah (DPD) HILMI-FPI Sumatera Selatan (Sumsel) dan FPI wilayah Kota Lubuk Linggau beserta para rombongan lain (Sahabat Hijrah Silampari-SHS dan XTC Motor Club), langsung bertolak menuju pusat bencana banjir bandang yang melanda 8 Kabupaten dan 1 Kota di Bengkulu di penghujung April 2019 lalu.

Aksi Solidaritas HILMI-FPI Bantu Korban Banjir Bengkulu

Aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kepada para korban banjir di Bengkulu. Keberangkatan pada tanggal 9 Mei 2019 itu dilakukan dari kota Lubuk Linggau dan langsung menuju lokasi dengan jarak tempuh sekitar 150km.

Medan yang dilalui sebelum menuju lokasi pengungsian tersebut dilalui dengan memasuki area kebun sawit sekitar 1,5 jam dengan kondisi jalan tanah, berbatu kontur jalan yang tidak rata, hingga sampai ke tempat pengungsian.

Setibanya di lokasi pengungsian langsung disambut oleh SEKDA Kota Bengkulu, Kepala Desa setempat, serta penduduk desa, relawan kemudian berbincang-bincang dengan warga setempat soal peristiwa tersebut.

Menurut penuruturan salah seorang warga, bahwa banjir tersebut terjadi pada malam hari dan datang secara tiba tiba. Namun masyarakat masih bisa mengungsi dan bisa menyelamatkan sebagian hartanya, tapi untuk rumah yang berbahan kayu, kebanyakan sudah keadaan roboh karena banjir dan lumpur yang datang seketika.

Alhamdulillah, di Desa Genting tidak ada korban jiwa dan semua korban sudah mengungsi ke dataran lebih tinggi, namun wilayah tersebut 80% hancur banyak rumah yang roboh termasuk Sekolah Dasar Negeri 43 Bengkulu tengah terendam lumpur.

Aksi Solidaritas HILMI-FPI Bantu Korban Banjir Bengkulu

Mereka langsung menyerahkan bantuan yang telah dibawa, berupa 150 galon air, 150 paket MCK, 150 paket sembako, 50 paket ATK dan seragam sekolah untuk anak-anak SD.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Aksi Solidaritas HILMI-FPI Bantu Korban Banjir Bengkulu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram