Penyerahan sumbangan logistik serta donasi yang dilakukan para relawan HILMI-FPI Sulteng kepada korban banjir bandang Sigi-Sulawesi Tengah

HILMI-FPI Salurkan Bantuan Logistik dan Donasi Banjir Sigi

Hilal Merah Indonesia, SIGI – Banjir bandang yang menerpa beberapa desa di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah menyisakan tumpukan  material sampah dan lumpur setinggi 3-4 meter. Tak hanya itu, arus deras yang berasal dari luapan suangai Ore, telah menghanyutkan puluhan rumah di beberapa desa di Kabupaten Sigi seperti Desa Balongga, Desa Bangga, Desa Walanata, Desa Omu dan Desa Tuva.

Berbagai hunian masyarakat di lima desa tersebut sudah tidak bisa dihuni kembali, karena telah diselubungi oleh timbunan lumpur, tanah serta pasir setinggi 3-4 meter yang cukup tebal yang mustahil dapat dikeruk.

Bencana tersebut, mengundang simpati masyarakat untuk menyisihkan sebagian donasi mereka lewat HILMI-FPI. Bantuan berupa logistik dan uang tunai yang berasal dari para dermawan terus mengalir ke rekening kemanusiaan DPP-HILMI.

Melalui donasi tersebut, tentunya kewajiban HILMI-FPI untuk dapat menyalurkan ke berbagai posko pengungsian yang nantinya bakal disalurkan ke para korban.

Selain itu, lanjutnya, terdapat beberapa bahan makanan pokok berupa 30 kantong abon sapi. Kemudian ada 1 lusin mainan bola plastik, 20 perlengkapan sholat berupa kain mukena, perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi dan shampo.

“Tak hanya itu, adapula aneka macam buku cerita untuk anak-anak yang telah kami distribusikan ke berbagai posko pengungsian di lokasi bencana banjir bandang,” tandasnya.

Sebagai informasi, Bencana yang berhasil menenggelamkan dua Dusun di Desa Bangga tercatat sebanyak 700 KK. Alhamdulillah DPD HILMI FPI Sulteng Langsung bergerak ke titik bencana dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah DPD FPI Sulteng.

“Pada hari pertama saat kejadian, Ustadz Sugianto Kaimudin, Ketua DPD-FPI Sulawesi Tengah bersama para relawan FPI Sulteng langsung bergerak serta mendistribusikan bantuan berupa beras 10 karung berisi 5 kg, mie instan 7 dus, baju layak pakai 2 karung.

Kemudian di hari kedua, mereka juga telah menyalurkan beras 50 kg sebanyak 4 karung, selimut baru 30 pcs, handuk baru 40 pcs, kaos baru 50 pcs, mukena baru 10 pcs, pakaian dalam serta baju anak-anak dan air mineral 10 dus.

Selain itu, DPD HILMI FPI Sulteng juga telah berhasil mendirikan sebuah tempat ibadah, mushola darurat dari tenda peleton berukuran 6×3 cm di posko-posko pengungsi banjir bandang di Desa Bangga. (HK/HILMI)

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram