Para relawan dari Laskar DPD FPI Sulteng, kini tengah menyiapkan paketan sumbangan untuk disalurkan kepada para pengungsi korban Banjir Bandang di Desa Bangga, Kec. Dolo Barat, Kab. Sig

Relawan DPD FPI Sulteng Siapkan Paket Bantuan Logistik

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Banjir bandang telah menghancurkan sebagian wilayah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang terjadi pada pada Senin lalu (29/4). Setidaknya, tercatat enam desa mengalami dampak musibah tersebut diantaranya; Desa Balongga, Desa Bangga, Desa Walatana, Desa Omu, Desa Tuva, dan Desa Salua.

Meluapnya aliran air sungai di beberapa desa menyebabkan tanggul sungai jebol, hingga banjir menyisakan tumpukan lumpur serta sampah material di berbagai tempat.

Bahkan, beberapa rumah warga yang mangalami dampak tersebut, kondisinya sangat memperihatinkan bahkan tak layak untuk dihuni.

Berbagai bantuan pun sudah mjulai berdatangan. Salah satu sumbangan yang diterima yaitu dari komunitas Emak-Emak PADI (Prabowo-Sandi). Bantuan tersebut ditujukan untuk korban banjir bandang di Desa Bangga.

Tercatat sebanyak 75 buah Selimut baru, 65 buah Handuk baru, 80 buah T-Shirt dewasa baru, 5 lusin pakaian dalam anak dan dewasa baru, 20 buku baru, peralatan mandi serta 20 bungkus Abon sapi.

Menurut kabar yang diterima Media HILMI-FPI, para Relawan dari DPD FPI Sulawesi Tengah sudah berada di lokasi dan saat ini tengah bersiaga untuk melakukan tindakan pertolongan dan penyelamatan warga.

“Para relawan dari Laskar DPD FPI Sulteng, kini tengah menyiapkan paketan sumbangan untuk disalurkan kepada para pengungsi korban Banjir Bandang di Desa Bangga, Kec. Dolo Barat, Kab. Sigi,” terang Agus HSO, melalui WAG HILMI-FPI, Rabu 1 Mei 2019 kemarin.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan DPD FPI Sulteng Siapkan Paket Bantuan Logistik
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram