Penyerahan bantuan sembako dari DPD-FPI Sulteng kepada warga korban banjir bandang di Sigi-Sulawesi Tengah

Kisah Heroik Relawan FPI Sulteng, Tembus Lokasi Banjir

Hilal Merah Indonesia, SIGI – Pasca banjir bandang yang menghantam sebagian wilayah di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi-Sulawesi Tengah, Relawan DPD HILMI-FPI Sulteng yang tergabung dari DPW FPI Poso dan DPW FPI Kota Palu terjun untuk membantu masyarakat sejak pagi tadi, Kamis 2 Mei 2019.

Aksi sosial yang di punggawai oleh Ketua DPD-FPI Sulteng, Ust. Sugianto Kaimudin mendapat tanggapan baik oleh seluruh relawan FPI. Dengan penuh semangat, Laskar Pembela Islam berupaya mengambil bagian dalam menyelamatkan bahan-bahan material bangunan rumah seperti Seng, Kayu dan lain sebagainya.

Bahan-bahan itu nantinya dapat dimanfaatkan untuk merenovasi kembali rumah korban. Hal ini dimaksud lantaran pemukiman mereka sudah tidak bisa dihuni kembali karena tertimbun oleh tanah dan pasir setinggi 3-4 meter.

“Material timbunan akibat banjir bandang ini sangat tebal dan tak mungkin bisa di keruk,” ungkap salah seorang warga yang menjadi korban.

Dikabarkan pula, relawan DPD FPI Sulteng sudah berada di lokasi bencana sejak peristiwa banjir bandang melanda, pada 28 April 2019 lalu. Bahkan, sejak semalam telah terjadi insiden dimana mobil logistik terjebak oleh banjir.

Mobil yang terjerembab itu berada di sebuah sungai yang merupakan satu-satunya akses menuju Desa sebelah, dimana Jembatan penghubung sudah tertimbun oleh lumpur akibat banjir. Alhamdulillah, setelah mengalami perjuangan yang cukup dramatis, mobil tersebut dapat diselamatkan, hanya saja sedikit mengalami kerusakan pada mesin.

“Sejak pagi tadi, kami berhasil membantu warga untuk membongkar Seng, kayu, yang nantinya mereka dapat gunakan untuk membangun rumah. Selain itu kami juga menyalurkan logistik untuk warga masyarakat di posko-posko pengungsian berupa beras serta bahan pokok yang lain,” ungkap Ust. Sugianto Kaimudin Ketua DPD-FPI SULTENG,.

Bantuan berupa beras untuk korban bencana banjir bandang sejumlah 77 Karung dalam kemasan karung 5 kg untuk 77 KK untuk Pengungsi Dari Desa Bangga dusun 1.

Penyaluran logistik dijemput oleh masyarakat di posko induk FPI dikarenakan, mobil logistik mengalami musibah saat hendak menyebrang sebuah sungai dalam penyaluran logistik, malam tadi (1/5/2019) yang menyebabkan mesin mobil mengalami kerusakan yang sampai saat ini masih belum bisa diperbaiki.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Kisah Heroik Relawan FPI Sulteng, Tembus Lokasi Banjir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram