Tim Relawan DPW HILMI-FPI Malang, saat usai membersihkan puing-puing material rumah Ibu Alfiyah, janda lansia korban kebakaran

DPW HILMI-FPI Malang Mulai Renovasi Rumah Ibu Alfiyah

Hilal Merah Indonesia, MALANG – Rentetan aksi kegiatan sosial yang telah dilakukan para Mujahid dari DPW HILMI-FPI Malang mulai mencapai titik akhir, dalam upaya membantu korban kebakaran yang dialami janda lansia (lanjut usia) di Jl. Plaosan Timur No. 14 B, Kecamatan Blimbing, Malang-Jawa Timur, pada tanggal 2 April 2019 lalu.

Menurut kisah yang dilaporkan Wali Laskar DPW HILMI-FPI Malang, Andre Aston bahwa kejadian yang dialami Ibu Alfiyah ini didapatkan melalui media sosial keesokan harinya yaitu pada tanggal 3-4 April 2019.

Usai demikian, Ketua DPW FPI Habib Abdullah segera mengintruksikan HILMI dan LAKSANA untuk menginvestigasi serta melakukan pengumpulan data serta informasi secara langsung ke lokasi kejadian bersama Habib Miegbiel dan Syeik Wildan bis Said.

Kemudian pada tanggal 6 April 2019, dari Markas Wilayah (Mawil) terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan awal berupa sembako serta keperluan sehari-hari korban. Esoknya, tanggal 7 April, usai melakukan koordinasi oleh Wali Laskar kota Malang, Laksana langsung segera membersihkan berbagai material serta puing-puing sisa kebakaran di rumah Ibu Alfiyah.

Sementara itu, DPW FPI Kota juga telah berhasil menggalang donasi bantuan melalui medsos untuk pembelian material seperti pasir, semen, batu dan lain sebagainya. “Alhamdulillah, hingga saat ini rumah ibu Alfiyah sedang dalam tahap proses pengerjaan, yaah..sekitar 50% lah,” jelas Andre Aston, kepada media HILMI-FPI, Sabtu 13 April 2019.

Andre juga mengatakan bahwa besok, para tim relawan akan membelikan asbes gelombang untuk atapnya serta rangka baja ringan yang dikumpulkan dari uang donasi di medsos.

“Saat ini dana yang sudah terkumpul lebih kurang Rp. 3 jutaan. Dalam pekan ini harus selesai. Sebelum bulan Ramadhan, kami berharap Ibu Alfiyah sudah bisa menghuni rumahnya lagi,” harap Andre.

Karena pasca kebakaran, kata Andre, Ibu Alfiyah tinggal dengan saudaranya yang berlokasi di jalan Teluk Grajakan, Kec. Blimbing. “Selama ini, Ibu Alfiyah hanya mengandalkan uang pensiunan Pegawai Negeri mendiang almarhum suaminya,” jelas Andre.

Melihat pengorbanan yang dilakukan Laskar FPI, kata Andre, Ibu Alfiyah mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang selama ini diberikan, terutama kepada DPW HILMI-FPI Kota Malang serta Laskar Tanggap Bencananya (Laksana).

Sebagai informasi, Ibu Alfiyah merupakan seorang janda berusia 80 th. Rumahnya ludes dilalap si ‘Jago Merah’, saat Ibu Alfiyah tengah melakukan sholat magrib berjamaah di Masjid yang tak jauh dari rumahnya.

Kejadiaan ini berawal ketika ada pemadaman listirk yang terjadi pada tanggal 2 April 2109 lalu, Ibu Alfiyah menyalakan lilin untuk mengambil air wudhu. Mungkin karena usia beliau, Ibu Alfiyah lupa mematikan lilin dan seketika juga api menghanguskan seisi rumah.  

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / DPW HILMI-FPI Malang Mulai Renovasi Rumah Ibu Alfiyah

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.