Waraga berbondong-bondong memeriksakan kesehatan mereka di acara Baksos HILMI-FPI bersama Komunitas Indonesia Tersenyum

HILMI-FPI dan KIT Gelar Baksos dan Pengobatan Massal

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Bekerjasama dengan Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT), HILMI-FPI dan Hasta Mahardika Soehartonesia (HMS) menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah Pasar Manggis, Setiabudi Jakarta Selatan, Sabtu pagi tadi 6 April 2019. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini mendapat antusias dari para warga.

Program sosial yang meliputi, pelayanan kesehatan dan edukasi kewirausahaan tersebut digagas atas keprihatinan para relawan melihat ketimpangan ekonomi serta pelayanan kesehatan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pada kegiatan ini, HILMI-FPI memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat di RW 06, Pasar Manggis, Setiabudi. Sedangkan Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT) memberikan edukasi kewirausahaan.

Nampak antusias warga datang berbondong-bondong untuk memeriksakan kesehatan mereka. HILMI-FPI menghadirkan dua relawan Dokter, yaitu Dr. Syahril dan Dr. Budi. Mereka yang secara khusus melayani serta memberikan pengobatan kepada warga.

“Dari 96 warga yang terdaftar, rata-rata mereka memiliki penyakit ‘Neoralgia’, yaitu penyakit yang biasa dialami oleh kebanyakan orangtua,” jelas Dr. Budi, salah seorang relawan HILMI-FPI.

Sementara itu, Ryan Cemonk selaku Sekjen KIT, menyatakan kegiatan dengan tajuk; Rakyat Sehat, Indonesia Kuat ini bertujuan agar dapat meningkatkan kesehatan serta kewirausahaan masyarakat kalangan pra sejahtera.

“Aksi sosial ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan warga kemudian menggelar pelatihan kewirausahawan kepada warga. Sementara dalam pelatihan kewirausahaan ini, kami mengajarkan bagaimana memanfaatkan bungkus kopi menjadi kerajinan tangan serta membuat souvenir dari handuk,” papar Ryan, saat ditemui HILMI-FPI, Sabtu 6 April 2019.

Ryan juga mengatakan, KIT ini telah berdiri tahun 2015. Hingga kini, KIT selalu aktif menggelar kegiatan seputar sosial dan kewirausahawan. “Kita ingin membangun opini masyarakat untuk bisa mandiri, karena hal itu tidak susah,” tegasnya.

Menurutnya, KIT juga sudah menyebar ke berbagai daerah. Pada tanggal 6 April ini, kegiatan KIT berlangsung serentak se Indonesia. “Cabang kita ada 20 provinsi di indonesia. Ada yang menangani kebersihan, kewirausahawan serta pelayanan kesehatan seperti yang saat ini HILMI-FPI lakukan,” jelas Ryan.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI-FPI dan KIT Gelar Baksos dan Pengobatan Massal
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram