Kondisi terkini ananda Ahmatul Fajri yang kini masih terbaring di Rumah Sakit RSUZA, Aceh. Kini ananda Fajri tengah menjalani pengobatan operasi

Selain Alami Gizi Buruk, Ahmatul Fajri Jalani Operasi Anus

Hilal Merah Indonesia, ACEH – Sungguh malang, penderitaan yang dialami balita asal Desa Pisang, Kabupaten Aceh Barat Daya ini. Balita yang diketahui bernama Ahmatul Fajri berusia 3,5 tahun ini sejak bayi tidak memiliki syaraf untuk mengeluarkan kotoran.  

Saat ini, ananda Ahmatul Fajri harus menjalani operasi pemotongan usus lalu dibuat lubang pada perutnya. Operasi kedua, dilanjutkan untuk menutupi lubang di perut dan menyambung ususnya ke arah dubur, demikian seperti dilaporkan Amran, salah seorang relawan HILMI-FPI Aceh, Jumat 5 April 2019.

Kondisi tersebut, diperparah lagi lantaran ananda Fajri juga diklaim menderita gizi buruk akibat orang tuanya tidak mampu untuk memberikan asupan gizi untuknya. Orang tua mana yang menginginkan situasi serta kondisi ekonomi seperti ini?

Sementara ayahnya yang diketahui bernama Sugianto (40), penglihatannya sudah tidak berfungsi kembali akibat tertusuk kayu saat sedang mencari kayu bakar. Kini, sehari-hari Sugianto hanya berdagang sayur-mayur.

Kemudian ibunya, Maisarah (35) hanya sebagai ibu rumah tangga. Dengan kondisi tersebut, bagaimana orang tua Fajri memberikan kebutuhan gizi yang baik untuk anaknya?.

Tapi itulah ujian, Allah SWT telah memberikan ujian kepada hamba-hambanya untuk mengundang reaksi ummat-Nya. Seberapa dermawankah kita untuk bisa menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu mereka?

“Sudah dua bulan ini, ananda Fajri dirawat di RSUZA ruang Raudhah 2 kamar 5. Sementara biaya pengobatan sudah ditanggung oleh BPJS. Namun untuk sehari-hari selama di Rumah Sakit, keluarga ini hidup dari belas kasihan saja. Bahkan mereka jarang sekali makan lantaran tak punya uang,” ungkap Amran.

Sugianto tidak memiliki rumah dan masih menumpang pada mertuanya. Sedangkan jarak dari desanya menuju RSUZA di propinsi harus menempuh jarak perjalanan 10 jam.

“Sejak Ahmatul dirawat di Rumah Sakit, orangtuanya terpaksa menunggu selama menjalani pengobatan dan tidak pulang, karena terlalu jauh. Itu artinya Sugianto tidak bisa berjualan lagi,” lanjutnya.

Kondisi Ahmatul Fajri, mengundang rasa simpati HILMI-FPI untuk membantu memulihkan kondisi orang tuanya, sekadar untuk biaya keperluan sehari-hari selama di Rumah Sakit. Untuk awal HILMI-FPI memberikan donasi sebesar Rp. 250 ribu. Kemudian dari pembaca media HILMI-FPI menyumbang Rp. 500 ribu.

*Bila ingin memberikan donasi, bisa langsung menghubungi Sugianto, ayah Ahmatul (085203010339) atau bisa menghubungi koordinator HILMI Aceh (Amran : 085206979639). Rekening BSM 7001440707 FPI Kemanusiaan.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Selain Alami Gizi Buruk, Ahmatul Fajri Jalani Operasi Anus
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram