Suasana kehangatan peresmian sekaligus serah terima rumah Pak Sunarman.

Pak Sunarman Akhirnya Dapatkan Rumah Baru

Hilal Merah Indonesia, Langkat-Sumatra Utara, Setelah memakan waktu hampir dua bulan sejak awal Februari, akhirnya proses renovasi rumah Pak Sunarman rampung. Prosesi serah terima pun dilakukan Jumat 22 Maret 2019 lalu.

Misi bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil kerja HILMI-FPI Kabupaten Langkat dan Kodim 0203 Langkat dan beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan setempat, antara lain FKPPI Langkat, DPD BKPRMI Langkat, Komunitas Gapali, Gapalatas, KISS, Penus dan lainnya.

Dandim 0203 Bapak Letkol inf. Syamsul Alam SE, saat menyerahkan bantuan.
Dandim 0203 Bapak Letkol inf. Syamsul Alam SE, saat menyerahkan bantuan.

Bangunan permanen yang kini berdinding batako telah dilengkapi dengan ruang dapur serta MCK dengan standarisasi yang baik. Dari hasil laporan keuangan terakhir, proyek pengerjaan rumah untuk Pak Sunarman tersebut memakan biaya Rp. 35.330.000 dari total dana yang terkumpul sebesar Rp. 39.015.000.

Selama proses pengerjaannya sendiri dikerjakan dengan beberapa ahli bangunan yang telah rela memberikan sumbangsihnya terutama dalam hal memberikan keringanan upah kerja. Didukung pula oleh para relawan yang bergoyong royong secara bergantian dalam seminggu secara rutin.

Adapun kelebihan sisa donasi sebesar Rp. 3.685.000 kemudian diserahkan kepada Pak Sunarman dan keluarga untuk membantu permodalan wirausaha yang direncanakan oleh istrinya, guna dapat menopang kehidupan sehari-hari mereka.

Bantuan Lainnya

Bantuan lain pun telah diberikan kepada Pak Sunarman antara lain kursi, lemari mini, bahan-bahan makanan pokok, serta lainnya yang merupakan sumbangan dari para donatur yang turut berempati. Dan untuk jangka panjang, akan terus diupayakan bantuan permodalan usaha tersebut dan juga biaya pengobatan untuk Pak Sunarman.

Dalam kesempatan itu Dandim 0203 Bapak Letkol inf. Syamsul Alam SE yang turut hadir langsung, menyerahkan bingkisan berupa alat-alat rumah tangga dan lainnya, yang pastinya sangat dibutuhkan keluarga Pak Sunarnan.

Di sisi lain, Ustadz Riza Azhari selaku Ketua DPW FPI Langkat mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut membantu dalam misi bantuan kemanusiaan ini.

“Semoga kegiatan-kegiatan keumatan seperti ini akan terus dapat kita laksanakan dengan sinergitas yang indah dan penuh semangat ukhuwah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” pungkas Ustadz Riza diakhir sambutannya.

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Pak Sunarman yang merupakan warga Desa Sei Limbat, Kecamatan Selasai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, didapati oleh Keluarga Besar FPI Langkat hidup dengan penuh keprihatinan di dalam sebuah rumah selayak gubug, yang telah usang dan rusak. Ditambah di tengah sakit kelumpuhannya yang menahun, Pak Sunarman yang sangat tak berdaya harus bertahan dalam kemiskinan untuk menghidupi keluarganya. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Pak Sunarman Akhirnya Dapatkan Rumah Baru
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram