Kondisi fisik Aji berangsur-angsur terus membaik, bahkan Aji kini sudah bisa berjalan tanpa memakai kursi roda

Kini, DPW FPI Malang Berencana Renovasi Rumah Aji

Hilal Merah Indonesia, MALANG – Masih ingat peristiwa tragis yang menimpa Aji Hermono (26th)? Ia adalah seorang pria asal Desa Bambang, Wajak, Kabupaten Malang yang tertimpa kayu saat sedang bekerja hingga mengakibatkan pendarahan beberapa waktu lalu.

Setelah sempat beberapa kali menjalani pengobatan di berbagai Rumah Sakit (RS), Alhamdulillah ada seorang Calon Legislatif (baca; caleg) yang akhirnya membantu untuk melobi ke Dinas Sosial (Dinsos) serta pihak RS, sehingga ustad Mukhlis mendapat arahan bantuan ke tingkat Provinsi.

Beliaupun secara detil menceritakan kronologis perjalanan dirinya dalam melakukan aksi sosial membantu Aji Hermono agar mendapat bantuan dari berbagai pihak. Saking keluarga Aji merasa kesulitan untuk menjalani berbagai pengobatan yang telah menguras biaya yang tidak sedikit, pihak keluarga sempat bermaksud menjual rumahnya. Akhirnya, pada tanggal 28  Februari 2019 lalu, ustad Mukhlis berupaya membantu untuk mencari bantuan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Disana, beliau diarahkan oleh salah seorang untuk menememui staf bagian verifikasi dan harus menunggu sekitar 5-6 hari lagi. Kemudian, singkat cerita pada tanggal 1 Maret 2019 beliau mendapat kabar dari istri pasien bahwa pasien sudah bisa diperbolehkan pulang.

Baca Berita Sebelumnya : Aji, Buruh Lepas yang Malang Butuh Pertolongan

“Kamipun akhirnya meminta kepada rekan DPW FPI Kabupaten dan Kota Malang untuk pemulangan Aji. Namun dikarenakan semua sibuk akhirnya kami menghubungi pihak perusahaan tempat Aji bekerja untuk melakukan pemulangan Aji. Alhamdulillah kebetulan mobil bisa dipakai,” ungkap Ustad Mukhlis.

Kini, lanjutnya kondisi fisik Aji berangsur-angsur terus membaik, bahkan Aji kini sudah bisa berjalan tanpa memakai kursi roda yang disumbang HILMI-FPI beberapa waktu yang lalu, ustad Mukhlis juga sempat mengantar Aji untuk kembali kontrol ke RS dan hasilnya juga baik.

“Saat ini, kami sedang merenovasi rumahnya yang cukup parah serta pembuatan toilet karena selama ini Aji tidak memiliki toilet di rumah. Sementara anggaran dana yang dibutuhkan sekitar Rp. 5-10 juta,” jelasnya.

Pasalnya, beliau masih bantu Aji dan keluarganya untuk kebutuhan sehari-hari hingga 3 bulan kedepan, sampai pasien operasi kembali anggaran Rp. 4-6 juta.

“Namun Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dari bebagai pihak yaitu dari Masyarakat juga berbagai Lembaga Sosial seperti YDSF, BMH, YASA, Insya Allah cukup untuk hal tersebut. Bahkan Insya Allah kami berencana akan belikan hewan ternak untuk kedepannya,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Kini, DPW FPI Malang Berencana Renovasi Rumah Aji
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram