HILMI-FPI Kabupaten Bandung Semangat Layani Masyarakat

Hilal Merah Indonesia, Bandung-Jawa Barat, Aktivitas para relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) terus menggeliat di berbagai daerah di Indonesia seiring peran kepercayaan dan penghargaan masyarakat kepada lembaga kemanusiaan di bawah naungan Front Pembela Islam (FPI) ini.

Terlebih seringnya peristiwa bencana alam yang terjadi beberapa bulan terakhir melanda di beberapa daerah, di mana para relawan HILMI-FPI senantiasa memberikan peran serta dan bantuannya.

Relawan HILMI-FPI saat membersihkan endapan lumpur sisa banjir
Relawan HILMI-FPI saat membersihkan endapan lumpur sisa banjir

Kontribusi itu pula ditunjukan HILMI Kabupaten Bandung, Minggu (17/3) lalu menggelar serangkaian aksi sosial di tengah-tengah masyarakat Kampung Uak Desa Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang seminggu sebelumnya diterjang oleh bencana banjir.

Serangkaian pengobatan terapi bekam dan pijat di dua tempat.
Serangkaian pengobatan terapi bekam dan pijat di dua tempat.

Dikomandani Ketua DPD HILMI Jawa Barat, Asep Heri, kegiatan dimulai dengan kerja bakti membersihkan endapan lumpur yang masih tersisa di sisi-sisi jalan, kemudian diadakan penyemprotan fogging yang menyusur 500 rumah warga untuk mengantisipasi wabah demam berdarah. Di sela kegiatan juga dilakukan program penyuluhan berupa simulasi antisipasi dan penanganan bencana alam kepada para warga.

Relawan HILMI-FPI saat melakukan fogging ke rumah-rumah warga.
Relawan HILMI-FPI saat melakukan fogging ke rumah-rumah warga.

Tak ketinggalan, bakti kesehatan juga diadakan untuk melayani masyarakat setempat berupa pengobatan ala Rasulullah yang disebut Thibbun Nabawi berupa terapi bekam yang ditangani belasan tenaga relawan HILMI Kabupaten Bandung.

Hal yang sama juga diadakan di Kampung Bojong Waru, Kecamatan Pamengpek pada Rabu (20/3) yang disambut antusisas masyarakat. Selain bekam, pada kesempatan kegiatan tersebut juga diadakan pengobatan berupa pijat terapi listrik.

Menurut salah satu pengurus HILMI Kapubaten Bandung, Cipto Al Fatih, masyarakat mulai berduyun-duyun mendatangi lokasi kegiatan sejak pukul 8 pagi.

Dalam aksi ini, HILMI juga dibantu oleh beberapa tenaga dari Mujahidah Pembela Islam (MPI) Kabupaten Bandung. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Kabupaten Bandung Semangat Layani Masyarakat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram