DPW HILMI-FPI Kabupaten Sukabumi bersama DPC FPI Nyalindung menyalurkan logistik ke Kampung Babakan Bandung, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung-Sukabumi

HILMI-FPI Bantu Logistik Untuk Korban Kebakaran di Sukabumi

Hilal Merah Indonesia, SUKABUMI – DPW HILMI-FPI Kabupaten Sukabumi bersama DPC FPI Nyalindung menyalurkan logistik berupa sembako, pakaian laik pakai serta sembako untuk korban kebakaran yang menimpa Kampung Babakan Bandung, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung-Sukabumi yang terjadi pada 14 Maret 2019 lalu.

Menurut Pramudi, HILMI-FPI Sukabumi, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah Bapak Eris (36) yang saat itu hendak mempersiapkan diri untuk beraktifitas, melaksanakan ikhtiarnya dalam mencari rejeki ke kebun dengan mencari kelapa.

“Beruntung saat itu, istri dan anaknya yang masih kecil ikut bersama pak Eris ke kebun, hanya tinggal si sulung yang masih berada di dalam rumah,” terang Pramudi, kepada media HILMI-FPI, Kamis 21 Maret 2019.

Alangkah terkejutnya, ketika rumah panggung milik Pak Eris ludes dilalap ‘si Jago Merah’. Padahal, baru sebentar ditinggalkan pemiliknya untuk pergi ke kebun. “Alhamdulillah,.. si sulung yang saat itu sedang tertidur bisa diselamatkan, meski rambutnya sudah terkena api,” tukasnya.

Kini mereka berempat mengungsi dan tinggal bersama ibu-bapaknya yang berada di kampung berbeda sembari terus berupaya ikhtiar untuk membangun kembali rumah yang sudah hangus dilalap api.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram