Beserta Kepala Desa (Kades) Lenek Daya, HILMI-FPI juga menyerahkan bantuan terpal serta selimut kepada warga korban gempa bumi NTB

HILMI-FPI Salurkan Terpal dan Selimut Buat Warga NTB

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Usai menerima bantuan selimut dan terpal yang didistribusikan DPP HILMI-FPI pada tanggal 17 Maret 2019 lalu, HILMI-FPI NTB langsung menyalurkan ke beberapa Dusun dan Desa di Lombok Timur alias Lotim.

Penyaluran pertama langsung tertuju pada Desa Labuan lombok bersama komandan posko Lotim, Habib Umar Jamaluail membawa logistik.

HILMI-FPI Salurkan Terpal dan Selimut Buat Warga NTB

Usai kami terima bantuan tersebut, kami langsung membagi-bagikan 100 terpal dan 100 selimut untuk disebarkan di beberapa daerah yang terdampak gempa yang telah menelan korban jiwa yang tak sedikit ini,” ungkap Habib Hadi, Ketua Posko HILMI-FPI NTB.

Perjalanan berlanjut bersama laksus serta LPI dan HILMI merapat ke kantor Camat Lenek Lotim untuk berjumpa dengan pak Camat dan melihat data lokasi yang terparah dan terisolir.

Sebelum menyisir, kami dikawal oleh pak Camat dan menglilingi Desa satu persatu untuk memantau kondisi korban,” tandasnya.

Usai demikian, perjalanan berlanjut ke Desa Kali Kambang Lenek Daye untuk melihat 5 unit rumah yang rusak parah. Terdata bahwa rumah milik Pak Sumasno, Inak Rijal, Inak Dewi yang rumahnya rusak parah melihat kontruksi bangunan yang lapuk.

Di Desa ini kami menyerahkan berupa 5 terpal dan 5 selimut untuk 5 KK di desa tersebut,” tandasnya. Lalu, kata Bib Hadi, di Dusun Suka Maju, juga HILMI-FPI membagikan terpal 1 lembar besar dan 6 L kecil serta 10 lembar selimut untuk 10 kk/20 jiwa.

Sementara di Dusun Gubuk Baret kami juga melihat ada sebuah pengusian yang terdiri dari 7 posko. Kamipun langsung menyalurkan 7 selimut dan 7 terpal kepada korban,” terangnya.

Setelah itu, perjalanan berlanjut dari Kecamatan Montong Ganding menuju Kecamatan Lenek. Ternyata, di desa Lenek Daya ini banyak juga terjadi kerusakan. Setidaknya ada sekitar 41 rumah yang rusak parah dan retak.

Beserta Kepala Desa (Kades) Lenek Daya, HILMI-FPI juga menyerahkan bantuan terpal serta selimut 10 lembar, salah satu adalah Inak Sahinun alias Inak Sinta,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Salurkan Terpal dan Selimut Buat Warga NTB
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram