DPP HILMI-FPI membantu mengevakuasi Ibu Suryatmi bersama tim medis Bandara Soekarno-Hatta menuju Rumah Singgah

DPP HILMI-FPI Bantu Pengobatan Warga Tidore ke Jakarta

Hilal Merah Indonesia, TIDORE – Aksi kepedulian sosial yang dilakukan para relawan Maluku Utara (Malut) patut menjadi tauladan. Mereka berupaya untuk menyelamatkan penderita penyakit kanker mata yang dialami Ibu Suryatmi, warga Malut.

Berdasarkan informasi Dr. Ahmad Hatari, berlanjut pada PW.Bakomubin Malut, Muchsin Abu Bakar dan Dr.Mochtar Adam dari camp.Milinesia serta para relawan lainnya Ibu Suryatmi kini akan menjalani pengobatan di DKI Jakarta, atas rekomendasi serta bantuan HILMI-FPI.

Pasalnya, relawan Malut sudah berupaya untuk meminta support dari Pemkot maupun Pemprov Malut untuk penanganan lanjutan terhadap pasien, namun sampai dengan saat ini belum mendapat suport yang memadai.

“Meski juga ada dalam bentuk sumbangan langsung ke suami pasien, namun untuk penanganan secara langsung belum ada informasi dari Pemda setempat,” ungkap Dr.Mochtar Adam dari camp. Milinesia

Ibu Suryatmi berasal dari daratan Oba, kota Tidore. Ia telah menjalani perawatan selama dua pekan di RSD. Hasan Bosoiri Ternate, namun atas inisiasi dari relawan Malut, Alhamdulillah DPP HILMI mau membantu memfasilitasi untuk berobat lanjutan ke Darmais Jakarta tanpa biaya sepersen pun.

“Melihat kondisi si pasien yang semakin menurun, maka kami mencoba menghubungi DPP HILMI dan Alhamdulillah, hari ini ibu Suryatmi telah berada dalam penanganan HILMI Jakarta. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua amin,” ungkap Muchsin S Abubakar.

Selain itu, beliau juga mengungkapkan rasa terimakasih juga kepada para tim relawan dan para dermawan yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Terutama kepada pihak HILMI-FPI yang membantu memfasilitasi.

“Kami berharap dan bermunajah segala upaya dan usaha telah kami lakukan namun semua kami serahkan kepada Allah SWT,” ungkap Muchsin.

Ini semua juga berkat bantuan Sdr. Hendy selaku pengurus Rumah Singgah dan kedatangan ini tidak terlepas dari bantuan pihak Lion Air yang telah mempermudah dan memberikan fasilitas khusus sehingga pasien bisa tiba di Jakarta dengan aman.

Sementara itu, Sekretaris DPP HILMI-FPI, Mochammad Nachrowi mengatakan, setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, si pasien langsung di evakuasi tim medis Bandara dan dibawa sampai Posko Medis Bandara.

“Rencananya, Ibu Suryatmi ini akan diinapkan di rumah singgah terlebih dahulu, sebelum ke RS. Dhamrais,” ungkapnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / DPP HILMI-FPI Bantu Pengobatan Warga Tidore ke Jakarta
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram