Penyerahan donasi diserahkan secara langsung oleh pihak Mer-C, Faried Thalib kepada Rektor University College of Applied Sciences, Prof. Rifat

100 Mahasiswa Berprestasi di Gaza Dapat Beasiswa

Hilal Merah Indonesia, GAZA – Penderitaan masyarakat di wilayah konflik di Gaza-Palestina masih belum terselesaikan. Kemelut masih terus terjadi di sebagian wilayah hingga mengakibatkan memburuknya perekonomian warga Gaza.

Hal itu tentunya berdampak pada kondisi psikologis yang dirasakan oleh anak-anak terutama para pelajar yang mengenyam pendidikan di University College of Applied Science, Gaza Palestina.

Sementara itu, program sosial kemanusiaan yang dilakukan HILMI-FPI bersama Mer-C masih terus berlanjut. Usai membangun sebuah Rumah Sakit yang berada di wilayah Gaza-Palestina, kini tertuju pada pemberian beasiswa untuk pelajar berprestasi di bidang tehnik di universitas tersebut.

Melihat kondisi demikian, Ketua DPP FPI, Ustad Shobri memberikan mandat kepada Ketua DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI) bersama para donatur lainnya melakukan penggalangan donasi untuk beasiswa bagi 100 mahasiswa berprestasi disana.
Penyerahan donasi berjumlah total USD 21.500 atau setara dengan Rp. 322,5 juta itupun diserahkan secara langsung oleh pihak Mer-C, Faried Thalib kepada Rektor University College of Applied Sciences, Prof. Rifat.

Jumlah total donasi tersebut dihimpun dari 3 orang donatur yang tak mau disebutkan namanya yaitu berjumlah USD. 16.750 atau Rp. 247,5 juta serta Hilal Merah Indonesia (HILMI) berjumlah USD 5.000 atau setara dengan Rp. 75 juta.

Pihak University College of Applied Sciences sangat berterimakasih atas kepedulian sosial HILMI-FPI dan Mer-C serta para donatur lainnya atas donasi yang diberikan untuk para mahasiswa, karena mereka sangat membutuhkannya.

Sebagai ungkapan terimakasihnya, nama Hilal Merah Indonesia berkibar serta terpampang di depan kampus tersebut, sebagai suatu tanda penghormatan dari mereka.

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram