Para Relawan HILMI-FPI Lampung membantu rumah warga yang terkena dampak banjir bandang

HILMI-FPI Lampung Akan Bantu Dirikan Rumah Korban

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – Puluhan Laskar dari HILMI-FPI Lampung mulai membersihkan tumpukan lumpur yang menggenang Desa Sukamulya, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, akibat banjir bandang yang terjadi pada 5 Maret 2019 lalu.

Berdasarkan keterangan warga yang dikutip relawan HILMI-FPI Lampung, baru kali ini banjir bandang yang menghanyutkan 7 rumah, biasanya hanya banjir tahunan saja tak besar dan deras seperti sekarang ini.

Dikabarkan sebanyak tujuh rumah hanyut karena terbawa derasnya banjir tersebut. Usai mendengar kabar tersebut, keesokan harinya HILMI-FPI bergerak mendirikan sebuah Posko yang letaknya tak jauh dari lokasi musibah yaitu di Pekon, Desa Sukamukya, kecanatan Pugung, kabupaten Tanggamus.

Setidaknya lebih-kurang 20 Laskar LPI diterjunkan dari DPD, DPW Tanggamus dan DPW Pringsewu. Untuk sementara, masih belum banyak bantuan yang masuk, hanya baru dari rekan-rekan relawan PKS berupa air mineral.

“Selebihnya seperti pakaian serta berbagai sembako HILMI-FPI sudah menyalurkan. Alhamdulillah, kami juga sudah membagi-bagikan sembako seadanya ke para korban. Selain itu juga kami berhasil membantu membersihkan rumah yang masih tersisa genangan lumpur, serta membantu memasang genteng,” ungkap Mance SR selaku Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung.

Berdasarkan data yang dirilis HILMI-FPI, beberapa Dusun yang terkena dampak banjir tersebut diantaranya, Dusun Napal terdapat 20 KK (81 jiwa), Dusun Lubuk Kuyung terdapat 37 KK (185 jiwa), dan Dusun Suryan terdapat 24 KK (81 jiwa).

“Kami juga berencana untuk membangun beberapa rumah warga yang hanyut serta membuat jembatan yang terputus akibat diterjang arus,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Lampung Akan Bantu Dirikan Rumah Korban
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram