HILMI-FPI Bekasi dan GNPF Ulama Buka Pengobatan Massal Gratis

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA BARAT – DPD HILMI-FPI Bekasi bekerjasama dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Tanah Minang, Jumat 1 Maret 2019. Kegiatan Baksos tersebut dikemas dalam suatu rangkaian Pengobatan Massal secara cuma-cuma alias gratis.

Setidaknya, beberapa ahli psikis HILMI-FPI Bekasi serta thibun nabawipun turut serta dalam aksi sosial tersebut, diantaranya Dr. Aris Ayyash, Ustadz Hamzas. Sementara dari Tim Medis GNPF Ulama Bekasi yaitu Dr. Iqbal, Rama (fisioterapi), Bidan Dessy, Pak Jhony, Bu Ety serta Pak Isra.

Pengobatan massal yang digelar di Desa Bayur, Kecamatan Maninjau, Sumatra Barat ini telah berhasil menampung 160 pasien yang masing-masing memiliki keluhan penyakit.

Keluhan penyakit yang diderita bermacam macam seperti asam urat, kolesterol, hipertensi, lambung serta gejala stroke. Namun, yang lebih dominan dialami pasien adalah kolesterol dan darah tinggi. Ada juga beberapa pasien yang menderita Diabetes.

“Namun, Alhamdulillah..penyakitnya gak ada yang parah. Seandainya ada yang parah, tentunya kami pasti akan rujuk ke Rumah Sakit terdekat. Kami juga bawa Ambulance, untuk jaga-jaga kalau ada yang parah akan kami antar ke Rumah Sakit terdekat,” ungkap Ustad Abu Heri kepada media HILMI-FPI, Senin malam (4/3/2019).

Melalui kegiatan baksos ini, Penduduk di wilayah Bayur begitu antusias serta semangat untuk melakukan pemeriksaan psikis. “Alhamdulillah, tak hanya bagi warga muslim apabila ada warga yang non muslim pun akan tetap kami tangani,” pungkasnya.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI-FPI Bekasi dan GNPF Ulama Buka Pengobatan Massal Gratis

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram