Ekspresi kegembiraan dari Siswa-dan siswi korban tsunami Palu, penerima bantuan sepatu

Ini Ekspresi Siswa dan Siswi Penerima Bantuan Sepatu HILMI-FPI

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Sorak-sorai gembira serta senyum sumringah nampak jelas terlihat dari raut wajah polos para siswa dan siswi dari beberapa Sekolah yang telah berhasil menerima bantuan sepatu yang dikirimkan DPP HILMI-FPI melalui DPD FPI Sulteng.

Berdasarkan data yang dirilis Koordinator Komunitas Peduli Umat (KPU), H. Farid Djavar Nasar SH. bahwa sebanyak 448 pasang sepatu sudah berhasil disalurkan ke berbagai sekolah di Provinsi Palu, Sulawesi Tengah. Sementara jumlah siswa dan siswi yang terdata dalam rekapan sebanyak 731 siswa.

Madrasah Ibtidaiyah Lere, misalnya sejumlah 99 siswa. Kemudian Mts. AlKhairaat Buluri sebanyak 136, MA. Alkhairaat Biromaru sebanyak 120, Mts Alkhairaat Tuwa sebanyak 64, Mts. Alkhairaat Pulu sebanyak 126, Mts. Alkhairaat Birobuli sebanyak 186, Mts. Alkhairaat Langaleso sebanyak 76, SMP Alkhairaat 1 Palu sebanyak 40, dan Mts. Alkhairaat Palu sebanyak 126. Jadi total siswa yang terdaftar dalam rekapan berjumlah 731 siswa.

“Sepatu-sepatu tersebut, langsung kami distribusikan ke beberapa siswa dan siswi dari Madrasah-Madrasah Alkhairaat yang berada di kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Sebelumnya kami telah mendistribusikan peralatan sekolah lainnya berupa tas, buku, pulpen, tabler air minum dan baju seragam sekolah,” terang H. Farid Djavar Nasar SH, selaku Koordinator Komunitas Peduli Umat (KPU).

Atas bantuan tersebut, lanjutnya, H. Farid juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ketua HILMI yang telah berkenan membantu program KPU dalam mendistribusikan keperluan sekolah bagi siswa dan siwi Alkhairaat, termasuk salah satu itemnya adalah sepatu.

“Sesungguhnya kami akan mendistribusikan sepatu ini untuk 731 siswa. Jadi dari jumlah bantuan tersebut di atas, kami masih kekurangan sebanyak 283 pasang. Sekiranya HILMI masih berkenan untuk bisa membantu, kami haturkan banyak terimakasih,” ungkapnya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya bahwa DPP HILMI-FPI telah berhasil mendistribusikan bantuan lanjutan untuk korban gempa dan tsunami yang berada di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 8 Januari 2019, bulan lalu.

Bantuan berupa sepatu sekolah ini diperuntukan bagi anak-anak usia sekolah, sebanyak 662 pasang sepatu dalam 13 koli (Karung) dengan berat sebesar 390 Kg. Bekerjasama dengan DPD HILMI-FPI Sulteng dan Al Khairat, bantuan ini diberikan kepada anak-anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA yang menjadi korban gempa dan tsunami.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram